Pangeran Philip yang Berusia 99 Tahun Dilarikan ke Rumah Sakit sebagai Tindakan Jaga-jaga

oleh -35 views

TRIBUNNEWS.COM, LONDON — Suami Ratu Inggris Elizabeth, Pangeran Philip  dirawat di rumah sakit pada Selasa (16/2/2021) malam sebagai tindakan pencegahan atau berjaga-jaga.

Hal itu disampaikan Istana Buckingham dalam pernyataan resminya seperti dilansir Reuters dan Channel News Asia, Kamis (18/2/2021).

Sang Pangeran yang berusia 99 tahun itu dibawa ke Rumah Sakit King Edward VII di Pusat Kota London.

“Ini adalah tindakan pencegahan, atas saran Dokter dari Yang Mulia, setelah merasa tidak sehat. Pangeran diperkirakan akan tetap berada di rumah sakit selama beberapa hari observasi dan istirahat,” kata pernyataan itu.

Sebelum ini Pangeran Philip pernah dirawat di rumah sakit pada akhir 2019 lalu.

Sang Pangeran yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-100 pada 10 Juni mendatang, jarang terlihat di depan umum setelah ia mundur dari tugas resminya pada Agustus 2017.

Menurut Reuters, seorang sumber kerajaan mengatakan Pangeran Philip menumpang  mobil ke rumah sakit dan itu bukan masuk ke instalasi gawat darurat (IGD).

Sumber itu mengatakan Pangeran Philip tidak memiliki penyakit terkait Covid-19.

Sumber itu juga menjelaskan Sang Pangeran hanya merasa tidak enak badan selama beberapa hari ini.

Baca juga: Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Masuk Daftar Penerima Vaksin Pfizer

Mantan perwira angkatan laut kelahiran Yunani itu telah memiliki riwayat perawatan di rumah sakit selama dekade terakhir, termasuk perawatan untuk infeksi pada 2017 dan operasi penggantian pinggul.

Ratu (94) tetap berada di Kastil Windsor dekat London, tempat pasangan itu tinggal selama pandemi virus corona melanda Inggris.

Keduanya menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada awal Januari lalu.(Reuters/Channel News Asia)

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *