Pasukan Irak Temukan Gudang Bom Kelompok ISIS di Provinsi Al Anbar

oleh -21 views

TRIBUNNEWS.COM, BEIRUT – Intelijen Irak mengumumkan telah menyita penyimpanan utama bahan peledak Negara Islam (ISIS/ISIL/IS/Daesh) di Kegubernuran Al-Anbar.

Badan intelijen tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diperoleh Sputnik Arab, Direktorat Intelijen Anbar Kementerian Dalam Negeri menggelar operasi itu di distrik Heet dan Kbisa.

Dikutip Al Masdar News, Senin (8/2/2021), badan tersebut mencatat petempur ISIS bermaksud menggunakan gudang tersebut untuk operasi teroris di distrik Heet, Fallujah dan Ramadi di Kegubernuran Anbar.

Lebih lanjut, mereka mengungkapkan yang ditemukan di dalam gudang termasuk (20) perangkat perekat magnetik dan (10) sabuk peledak, bersama dengan berbagai macam bahan peledak seperti granat.

Baca juga: Sel-sel ISIS Klaim Hantam Tentara Suriah dan Kelompok Paramiliter Irak  

Baca juga: Pemboman di Irak: ISIS Akui Pihaknya Berada di Balik Serangan Bom Bunuh Diri Kembar di Baghdad

Agensi keamanan mengonfirmasi materi yang disebutkan di atas telah dinonaktifkan dan akan dikirim ke otoritas yang berwenang.

Badan Intelijen Irak menambahkan operasi tersebut dilakukan melalui aktivasi upaya intelijen dan berdasarkan informasi intelijen yang akurat oleh sumbernya.

Emir ISIS di Baghdad Utara Telah Dilumpuhkan

Perkembangan lainnya, Unit Mobilisasi Populer (Hashd Al-Sha’abi/PMU) mengumumkan telah mengeliminasi emir ISIS di Baghdad utara.

PMU mengatakan, Komando Operasi Kegubernuran Anbar Timur berhasil membunuh para pemimpin negara Islam di utara Distrik Fallujah.

Pernyataan tersebut menyebutkan, emir Baghdad utara dan al-Karma disebut bernama Muhannad Ahmad Habib. Tangan kanannya,  Omar Abdel-Kassar, juga tewas.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *