Pasukan Udara Israel Gempur Sasaran Militer Dekat Damaskus Suriah

oleh -4 views

TRIBUNNEWS.COM, DAMASKUS – Pasukan pertahanan udara Suriah menangkis serangan rudal Israel yang terjadi Kamis (8/4/2021) dini hari waktu Damaskus.

Meski begitu, dilaporkan empat tentara Suriah terluka akibat serangan yang diluncurkan dari Dataran Tinggi Golan dan Lebanon.

Kantor berita Suriah SANA menyebutkan, serangkaian rudal dilepaskan jet tempur Israel yang terbang di wilayah Lebanon dan Golan.

Cahaya terang benderang terlihat di langit dekat Damaskus saat rudal-rudal penangkis serangan berledakan di udara.

SANA menyebut serangan itu sebagai agresi Israel di wilayah selatan negara itu. Selain melukai empat tentara, serangan udara itu merusak sejumlah properti.

Baca juga: Suriah Klaim Roket Israel Serang Daerah Sekitar Damaskus Selatan

Baca juga: Ketika Israel-Suriah Sepakat Bertukar Tawanan, Dua Gembala untuk 1 Wanita Israel

Baca juga: Israel Gempur Suriah, Rudal Meledak di Pinggiran Damaskus

SANA menambahkan, serangan itu terjadi sekitar pukul 00.56 waktu setempat. Rudal Suriah juga disebutkan sempat mengejar jet tempur yang melakukan serangan malam hari itu.

Rekaman video yang tersebar di berbagai akun media sosial di Suriah menunjukkan sistem pertahanan udara secara efektif menangkis serangan itu.

Media Israel, Time of Israel (ToI) mewartakan serangan udara Israel ke Suriah menyasar target di dekat Damaskus.

Stasiun TV Al-Manar dari kelompok Hizbullah Lebanon dikutip ToI menyebutkan, rudal pertahanan udara Suriah meledak di dekat perbatasan Lebanon-Suriah, dan terdengar di beberapa bagian Lebanon selatan.

Rudal itu jatuh di dekat desa perbatasan Lebanon, Houla. Pasukan Pertahanan Israel tidak mengomentari serangan larut malam, sesuai kebijakannya untuk tidak mengkonfirmasi atau menyangkal operasinya di Suriah.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *