Pejabat Keamanan Amerika Peringatkan Adanya Ancaman ‘Serangan dari Dalam’ saat Pelantikan Joe Biden

oleh -42 views

TRIBUNNEWS.COM – Pejabat pertahanan Amerika Serikat pada hari Minggu memperingatkan adanya ancaman yang diduga berasal dari orang-orang yang ditugaskan untuk mengamankan upacara pelantikan presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari mendatang, Independent mengabarkan.

Mereka menyebut tengah memeriksa pasukan yang dikerahkan untuk acara tersebut.

FBI bersiap untuk berbagai protes bersenjata di Washington DC oleh pendukung Donald Trump yang terus menerus menolak hasil Pilpres AS.

Masalah keamanan telah membuat cemas lembaga penegak hukum setelah pemberontakan 6 Januari lalu di Capitol AS.

Kekhawatiran adanya “serangan dari dalam” telah mendorong mereka untuk mengerahkan 25.000 tentara di kota di hari pelantikan.

Baca juga: Penjualan Senjata Meningkat Jelang Pelantikan Presiden AS Joe Biden

Baca juga: Ibu Kota Amerika bak Zona Perang Jelang Pelantikan Biden, 25 Ribu Pasukan Garda Nasional Dikerahkan

Anggota Garda Nasional berdiri di luar gedung DPR negara bagian di Frankfort, Kentucky, pada 17 Januari 2021, selama protes nasional yang diserukan oleh kelompok-kelompok anti-pemerintah dan sayap kanan pendukung Donald Trump
Anggota Garda Nasional berdiri di luar gedung DPR negara bagian di Frankfort, Kentucky, pada 17 Januari 2021, selama protes nasional yang diserukan oleh kelompok-kelompok anti-pemerintah dan sayap kanan pendukung Donald Trump (Jeff Dean / AFP)

Sekretaris Angkatan Darat Amerika Serikat, Ryan McCarthy mengatakan kepada The Associated Press bahwa para pejabat telah diperingatkan dan diarahkan untuk mengawasi setiap masalah dalam barisan mereka.

Namun, ia mengatakan belum menemukan bukti ancaman tersebut.

“Kami terus melalui prosesnya, dan mengambil pandangan kedua, ketiga pada setiap individu yang ditugaskan untuk operasi ini,” kata McCarthy setelah latihan keamanan.

Pasukan sedang dipersiapkan untuk mengidentifikasi potensi ancaman orang dalam, menargetkan presiden terpilih serta pejabat VIP lainnya di acara tersebut.

McCarthy mengatakan anggota layanan dari seluruh militer hadir pada rapat umum 6 Januari.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.