Pelajar Indonesia SMP Dapat Memasuki Kelas 1 SMA di Jepang Lewat Pandan College

oleh -117 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO –  Sudah sejak tahun 2012 sekolah bahasa Jepang Pandan College memasukkan para lulusan SMP Indonesia ke kelas satu SMA di Jepang dan kini mengembangkan sayap ke sekolah negeri Tokyo.

“Kita baru saja mengembangkan sayap ke beberapa sekolah negeri di Tokyo (SMAN Tokyo) bekerjasama dengan Pandan College memudahkan siswa Pandan College dan para lulusan SMP dari Indonesia langsung memasuki SMA di jepang khususnya di Tokyo,” papar Kadek Yuliasih Direktur Pandan College kepada Tribunnews.com Rabu (6/1/2021).

Dengan memasuki SMA di Jepang sejak kelas satu, setidaknya ada kemampuan untuk membentuk kelompok teman sahabat selama tiga tahun sebelum memasuki Universitas di jepang. Termasuk pula meningkatkan kemampuan bahasa Jepangnya mencapai level N-1 di Jepang langsung.

Sebuah SMA Negeri Tokyo dengan berbagai pengumuman kegiatannya di lapangan olahraga mereka
Sebuah SMA Negeri Tokyo dengan berbagai pengumuman kegiatannya di lapangan olahraga mereka (Foto Richard Susilo)

“Kesempatan untuk mengenal budaya dan kehidupan langsung jauh lebih banyak kalau masuk sekolah mulai SMA di Jepang dan para pengusaha Jepang jauh lebih memperhatikan para calon pegawai barunya yang bersekolah SMA di Jepang ketimbang dari luar negeri langsung memasuki Universitas di Jepang,” lanjutnya.

Dengan 3 tahun berasimilasi mengenal langsung budaya Jepang mulai tingkat sekolah menengah atas, murid Indonesia akan semakin mudah menyerap ilmu dan pengetahuan langsung dari masyarakat Jepang.

“Sosialisasi paling baik dengan masyarakat Jepang dimulai dari bersekolah sejak SMA di jepang,” tekannya lagi.

Pandan College yang berdiri sejak tahun 2007 tanggal 11 Januari mendatang berulang tahun ke-14 dan memberikan bonus mulai sekarang sampai dengan tahun 2024 yaitu biaya 50% bagi yang masuk SMA di Jepang lewat Pandan College apabila mengikuti Study Tour ke berbagai tempat di Jepang.

“Misalnya para pelajar SMA Tokyo melakukan Study Tour ke Okinawa maka semua biaya 50% dibayarkan oleh Pandan College sehingga pihak pelajar akan sangat terbantu nantinya.”

Banyak sekali manfaat yang dilakukan sekolah bahasa Jepang Pandan College untuk menjembatani Indonesia Jepang termasuk pemberian Beasiswa bagi pelajar sekolah dasar Indonesia yang telah berjalan selama 14 tahun dan berikutnya akan dibuka kembali akhir Maret 2021.

Informasi lengkap mengenai SMA di jepang dapat dilihat lewat www.smajepang.com atau langsung email ke: [email protected]

Untuk bisa sekolah di SMA Tokyo tentu saja para pelajar harus memiliki  kemampuan bahasa Jepang dengan minimum level 3 JLPT (Japan Language Proficiency Test) yang dibuat oleh The Japan Foundation.

Selain itu tentu saja juga harus lulus SMP di Indonesia dengan sertifikat kelulusan asli yang harus diperlihatkan nantinya kepada pihak sekolah di Jepang.

Termasuk pula batas usia untuk bisa sekolah di SMA di Jepang maksimum 20 tahun.

Sementara itu telah terbit buku baru “Rahasia Ninja di Jepang” berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: [email protected]

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *