Pelaku Pencurian Tewas Dihajar Keluarga Korban yang Dimaling Hingga Tewas

oleh -64 views

TRIBUN-VIDEO.COM – Polsek Serbelawan dikejutkan dengan penemuan YAP (21) yang sudah tewas di rumah seorang warga bernama Husni di Komplek Cendana, Kabupaten Simalungun.

Penemuan tersebut terjadi pada Minggu (27/12/2020) dini hari sekira pukul 01.30 WIB.

Dilansir oleh Tribun-Medan.com, YAP merupakan warga Jalan Sisingamaraja, Komplek SD Negeri 2 Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

YAP tewas setelah kepergok diduga mencuri di rumah milik Husni.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan, pihaknya akan membentuk tim khusus untuk mencari fakta terkait kejadian yang berada di wilayah hukum Polsek Serbelawan.

Polres Simalungun akan menyelidiki kasus tersebut, timsus dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Rachmat Ariwibowo.

“Dibentuknya timsus ini agar lebih fokus, dan mudah-mudahan kasus ini segera dapat terselesaikan dan pelakunya segera terungkap. Timsus tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo,” jelas Kapolres.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan mencari motif pelaku kejahatan tersebut.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun petugas, sekira pukul 00.30 WIB, Husni bersama keluarganya baru pulang dari Kota Medan.

Mereka kemudian memergoki YAP yang saat itu belum diketahui identitasnya, sedang mengumpulkan barang-barang curian di atas meja ruangan rumahnya.

Melihat YAP, Husni dan dua anak laki-lakinya terlibat bergumul dengan YAP sembari berteriak minta tolong.

Menerima informasi kejadiann dari masyarakat, Kapolsek Serbelawan Iptu Abdullah Yunus Siregar bersama Kanit Reskrim dan personil piket datang ke TKP.

Polisi melihat mayat YAP yang tergeletak, kemudian mengevakuasi jenazah ke RSUD dr Djasamen Saragih di Kota Siantar untuk dilakukan visum.

Pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor bebek Merk Honda kap 70 warna hijau merah, satu unit handphone Samsung warna hitam, sepasang sandal warna hitam, baju warna biru dan celana warna hitam yang dipakai YAP.

Kemudian, sebuah kalung emas, sebuah dompet berisikan uang sebesar Rp 2,609 juta, sebuah tas warna biru berisikan sebuah kunci mobil dan beberapa kunci rumah lainnya.

Juga sebuah BPKB mobil Innova, lima buah paspor, tiga buah buku rekening, sebuah telenan, serta sebuah piring beserta sendok garpu berisi sosis dilumuri saus.

“Hingga saat ini kita masih melakukan penyelidikan untuk memproses kejadian tersebut sesuai prosedur hukum yang berlaku,” kata Kapolres.

(Tribun-video.com/Tribun-Medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Seorang Maling Tewas Dihajar Keluarga Korban yang Dimaling di Simalungun, https://medan.

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.