Pengacara Donald Trump Bersikeras Kerusuhan di Capitol Tak Ada Hubungannya dengan Mantan Presiden

oleh -22 views

TRIBUNNEWS.COM – Pengacara pemakzulan Donald Trump mengatakan sang mantan presiden tidak ada hubungannya dengan kerusuhan yang terjadi di Capitol.

Ia juga memperingatkan persidangan akan mengancam kehancuran negara dan merusak demokrasi Amerika.

Seperti yang dilansir Daily Mail, David Schoen, pengacara asal Atlanta yang ditunjuk oleh Trump untuk membelanya dalam persidangan pemakzulan kedua minggu depan, mengatakan bahwa persidangan mantan presiden tidak sesuai konstitusi.

Schoen berpendapat bahwa Trump tidak bisa disalahkan atas pemberontakan yang terjadi pada 6 Januari, yang menewaskan empat orang termasuk seorang petugas Kepolisian Capitol.

Dalam kampanye umum ‘Hentikan Pencurian’ pada pagi hari tanggal 6 Januari, Trump memberi tahu para pengikutnya: ‘Kita akan berjalan ke Capitol, dan kita akan mendukung senator pemberani kami, anggota kongres dan wanita dan kita mungkin tidak akan terlalu mendukung beberapa dari mereka. Karena Anda tidak akan pernah mengambil kembali negara kami dengan kelemahan. Anda harus menunjukkan kekuatan dan Anda harus kuat.”

Schoen berkata, ‘Trump selalu mengutuk kekerasan. Bacalah kata-kata pidatonya. Kata-katanya itu menyerukan kedamaian.”

Baca juga: Donald Trump Tunjuk Dua Pengacara Baru Jelang Sidang Pemakzulan di Senat

Baca juga: Donald Trump Ditinggal 5 Pengacaranya Sepekan Sebelum Sidang Pemakzulan Kedua

“Ini tidak ada hubungannya dengan Presiden Trump, dan negara tidak perlu hanya menonton video kerusuhan dan kerusuhan. Kita perlu sembuh sekarang. Kita harus bergerak maju.”

David Schoen, pengacara asal Atlanta yang ditunjuk oleh Trump untuk membelanya dalam persidangan pemakzulan
David Schoen, pengacara asal Atlanta yang ditunjuk oleh Trump untuk membelanya dalam persidangan pemakzulan (Fox News/Daily Mail)

Schoen, yang akan mewakili Trump bersama dengan Bruce Castor, mantan jaksa wilayah di Pennsylvania, mengatakan “kasus pemakzulan adalah tindakan legislatif paling keliru yang pernah saya lihat dalam hidup saya.”

Ia menambahkan, “Ini menghancurkan negara pada saat kita tidak membutuhkan hal seperti itu.”

Schoen mengatakan bahwa proses tersebut dipermainkan karena mereka yang terlibat telah mengambil keputusan, bahkan sebelum dimulai, dan dengan keras mengkritik ‘prasangka buruk yang ditunjukkan.’

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.