Penyelam Gabungan Polairud Temukan Bagian Tubuh Korban dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air

oleh -35 views

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim penyelam gabungan dari Ditpolairud Polda Metro Jaya, Polda Banten dan Pas Pelopor Korps Brimob Polri membantu proses pencarian korban dan tubuh pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Minggu (10/1/2021).

Dari hasil pencarian, tim berhasil mengevakuasi serpihan badan pesawat dan bagian tubuh manusia diduga penumpang pesawat yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021) sore kemarin.

Direktur Polisi Perairan Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih mengatakan bagian tubuh manusia berupa tangan diduga milik orang dewasa tersebut ditemukan para penyelaman gabungan yang dari pagi melakukan pencarian.

Baca juga: Sebelum Berangkat Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Minta Maaf ke Keluarga, Anaknya Bilang: Abi Kok Lebay

Baca juga: Temuan TNI di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Tumpahan Minyak hingga Serpihan Mesin

“Sore ini kita kembali menemukan adanya serpihan badan pesawat dan satu potongan tangan yang sudah tidak utuh lagi. Potongan tangan manusia ini diduga milik orang dewasa,” kata Brigjen Pol Mohammad Yassin di dermaga JICT2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Brigjen Yassin mengungkapkan seluruh temuan tersebut dievakuasi untuk kemudian dibawa ke RS Polri guna dilakukan pemeriksaan forensik.

Baca juga: Sekeluarga Jadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, Sang Istri Baru Saja Melahirkan

Ia mengatakan timnya bersama tim gabungan terkait turus bergerak berupaya melakukan pencarian baik terhadap korban maupun badan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta kemarin.

“Mudah-Mudahan akan banyak lagi penemuan badan pesawat atau milik korban. Tim penyelam dengan kapal siaga di titik-titik dekat dengan lokasi jatuhnya pesawat,” katanya.

Diketahui pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) sore saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Supadio Pontianak.

Pesawat yang membawa 56 penumpang dan 6 awak kabin tersebut hilang kontak sesaat setelah take off dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.