Peringati Harlah ke-48, DPW PPP Babel Gelar Baksos di Desa Terimbas Covid-19

oleh -20 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Bangka Belitung (DPW PPP Babel) menggelar agenda bakti sosial dan ziarah ke makam tokoh partai, Sabtu (9/1/2021).

Ketua DPW PPP Babel Amri Cahyadi mengatakan agenda ini dilakukan dalam rangka memeriahkan hari lahir PPP ke-48. 

Amri menyebut pihaknya sengaja menggelar bakti sosial di Desa Air Duren, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka Belitung, sebab tempat tersebut merupakan desa yang terimbas pandemi Covid-19.

“Untuk baksos ini, kita adakan di Desa Air Duren karena kita ikuti perkembangan informasi, desa ini terdampak Covid-19. Jadi kita datangi sekaligus memberi sejumlah bantuan untuk kebutuhan genting masyarakat setempat,” ujar Amri, dalam keterangannya, Sabtu (9/1/2021). 

baksos di babel
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Bangka Belitung (DPW PPP Babel) menggelar agenda bakti sosial dan ziarah ke makam tokoh partai, Sabtu (9/1/2021).

Plt. Ketua DPRD Bangka Belitung itu mengharapkan baksos ini dapat meringankan beban masyarakat untuk beberapa tahun ke depan. 

Sebab, pandemi Covid-19 secara tidak langsung membuat masyarakat menderita karena terbatasnya aktivitas ekonomi.

Amri juga berharap masyarakat yang merasa sakit meski tidak mengarah ke Covid-19 atau sebaliknya segera memeriksakannya ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bangka Belitung ataupun Rumah Sakit terdekat. 

Dengan demikian, masyarakat dapat segera mendapatkan pelayanan lebih baik.

Pihaknya pun bersedia berkomunikasi dengan pihak rumah sakit.

“Syaratnya tentu harus memiliki BPJS Kesehatan. Bagi warga yang belum, dimohon secepatnya berkomunikasi dengan kita, tidak lupa juga kita harapkan masyarakat mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca juga: Pembangunan Susah 70 Persen, RS Darurat Covid-19 Kota Bogor Beroperasi Pertengahan Januari 2021

Selain melakukan baksos, DPW PPP Babel juga melakukan ziarah ke makam tokoh dan pendiri partai.

Kegiatan ziarah juga didampingi oleh keluarga almarhum. 

“Para keluarga almarhum bersyukur telah diperhatikan. Mereka berharap ke depan partai semakin konsisten dengan jumlah kader lebih banyak,” pungkas Amri.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *