Perlunya Sinergi Pemerintah dan Swasta Ciptakan Pendidikan Unggul untuk Hasilkan SDM Berkualitas

oleh -56 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Memajukan dunia pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak dan membutuhkan kolaborasi yang sinergis untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang unggul dan pembelajaran yang bermutu.

“Pendidikan memiliki peran signifikan dalam peningkatan kualitas penerus bangsa dan menghadirkan sumber daya manusia berkualitas,” kata Rachmat Sobari Hamami, Direktur Utama Trakindo saat melakukan MoU dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan belum lama ini.

Fakta inilah yang kemudian mendorong Trakindo sebagai perusahaan yang memiliki misi menciptakan lapangan kerja yang berkualitas bagi sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia ingin berkontribusi dalam penciptaan sumber daya manusia berkualitas.

“Caranya dengan memberikan dukungan terhadap pendidikan di Indonesia melalui program tanggung jawab sosial.

Baca juga: Tanggapan Yenny Wahid Soal Intoleransi Dalam Dunia Pendidikan

Karena kerjasama dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan kunci merupakan bagian penting dari rencana strategis tanggung jawab sosial Trakindo di bidang pendidikan,”  katanya.

Ainun Na’im, Sekretaris Jenderal Kemendikbud RI mengatakan, nota Kesepahaman ini akan menjadi payung kerja sama antara Trakindo dan Kemendikbud RI selama 5 tahun ke depan dalam menjalankan program tanggung jawab sosial Trakindo di satuan Pendidikan Dasar, Menengah, Vokasi dan Tinggi.

“Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini setiap pihak akan melaksanakan koordinasi dan kerja sama sesuai dengan tugas, fungsi, dan wewenang masing-masing dalarn upaya mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia dan tata kelola di bidang pendidikan,” katanya.

Kerjasama ini mendukung penerapan pendidikan karakter serta peningkatan kualitas tata kelola sekolah.

“Juga mencakup peningkatan kualitas pendidikan vokasi teknik alat berat, yang menyesuaikan dengan kebutuhan dunia industri.

Baca juga: Millealab-Lentera Edu Kenalkan VR Ambassador Indonesia, Program Pendidikan Berbasis Virtual Reality 

Kami berharap sinergi dunia usaha dengan pemerintah dapat semakin baik untuk mencapai kemajuan di bidang pendidikan,” katanya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.