Petugas Damkar Berhasil Tangkap Ular Sanca Berukuran 3 Meter di Tepi Turap Kali Baru Jakarta Timur

oleh -48 views

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ular sanca yang kerap berkeliaran di permukiman warga, Jalan Gongseng Raya, Kecamatan Pasar Rebo, ditangkap personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur.

Ular dengan panjang sekitar 3 meter tersebut ditangkap di tepi turap Kali Baru.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan ular tersebut dilaporkan warga, Jumat (1/1/2021) sekira pukul 16.40 WIB.

“Saat dilaporkan posisi ular di tepi turap Kali Baru dengan ketinggian sekitar 7 meter. Karena khawatir naik ke permukiman, warga melapor,” kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (1/1/2021).

Baca juga: Geger Penemuan Ular Sanca di Komplek Pasar Legi Ponorogo

Lima personel Damkar Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 16.50 WIB.

Ular tersebut belum beranjak dari lokasi.

Meski begitu bukan hal mudah untuk mengevakuasi ular tersebut.

Baca juga: Ular Sanca Berukuran 3 Meter Sembunyi di Dalam Sofa Milik Warga Depok, Petugas Damkar Turun Tangan

Selain karena curamnya turap, sebagian badan ular yang memangsa dengan cara melilitkan tubuh sudah masuk ke dalam saluran air menuju rumah warga.

[embedded content]

“Dua anggota turun menggunakan tali perlengkapan evakuasi yang dikaitkan ke badan mereka sampai ke saluran air di turap lokasi Ular Sanca berada. Anggota lain mengamankan dari atas,” ujarnya.

Lantaran personel harus merayap di turap dan menarik badan Ular Sanca dari saluran air, Gatot menuturkan proses evakuasi cukup makan waktu.

Baca juga: Ular Sanca Muncul di Atas Kasur, Pemilik Kontrakan Pun Mau Pindah

Evakuasi yang dimulai pukul 17.00 WIB dinyatakan rampung pukul 18.00 WIB, setelah ular sanca berhasil diamankan ke Sektor Damkar Pasar Rebo.

“Untuk sementara ular diamankan di Sektor, selanjutnya nanti kita serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta yang berwenang,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Personel Damkar Berhasil Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3 Meter di Turap Kali Baru

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.