PM Jepang Merasakan Krisis yang Kuat Alasan Dikeluarkan PSBB

oleh -26 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO –  PM Jepang Yoshihide Suga melihat keadaan krisis nasional peningkatan terinfeksi Covid-19 yang sangat tinggi, menjadikan dasar deklarasi darurat siaga satu (PSBB) saat ini yang akan berlaku sampai dengan 7 Februari 2021.

“Kami  memutuskan untuk mengeluarkan kembali “deklarasi darurat” berdasarkan Undang-Undang tentang Tindakan Khusus Mengenai Influenza Baru,” ungkap PM Suga sore ini (7/1/2021).

Menurutnya, situasi saat ini bahkan lebih parah secara nasional, dan saya merasakan krisis yang sangat kuat sehingga perlu deklarasi darurat untuk menekan lebih lanjut.

“Deklarasi darurat  diputuskan untuk  mencakup lingkup 1 wilayah metropolitan Tokyo dan 3 prefektur (Chiba, Kanagawa dan Saitama) dan industri juga dipersempit ke industri makanan dan minuman sebagai antisipasi “gelombang ketiga” dari infeksi virus korona baru, yang mulai mengamuk dengan datangnya musim dingin, sehingga diharapkan dapat ditekan pada bulan depan menjelang pertengahan musim dingin.”

Baca juga: Profesor Ken Osaka Sarankan Jepang Sebaiknya Lockdown

Jika peningkatan infeksi tidak berhenti dan periode diperpanjang atau target diperluas, tingkat pertumbuhan pada periode Januari-Maret kemungkinan besar akan turun secara signifikan.

“Sebenarnya PSBB selama satu bulan tidak cukup tetapi PM [email protected] telah memutuskan untuk melakukannya selama sebulan,” papar Shigeru Omi, Wakil Kepala panel ahli yang memberi nasihat kepada pemerintah Jepang dan mantan kepala WHO Pasifik Barat, yang mendampingi PM Suga dalam jumpa pers sore ini.

PM Suga juga memberikan bantuan subsidi kepada beberapa perusahaan terutama restoran dan UKM yang terkena PSBB serta pihak medis di Jepang.

“Namun bukan tidak mungkin akan dianggarkan pula bantuan kepada pihak perorangan di masa mendatang,” paparnya lagi.

Sementara itu telah terbit buku baru “Rahasia Ninja di Jepang” berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: [email protected]

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *