PM Jepang Siapkan Anggaran Covid-19, Imbau Restoran Memperpendek Operasional Hingga Jam 8 Malam

oleh -39 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga ingin rancangan anggaran Covid-19 segera disetujui.

Selain itu adanya pembatasan makan dan minum di restoran sambil menjaga protokol kesehatan sebelum Deklarasi Darurat Covid-19 dikeluarkan dalam waktu dekat ini.

“Pertama-tama, seperti yang saya katakan di kata sambutan pembukaan, saya ingin mulai mempertimbangkan pencanangan darurat sebagai negara. Terutama risiko infeksi makanan dan minuman. Saya ingin memeras isinya agar lebih efektif. Tanggal deklarasi darurat akan diumumkan lebih lanjut,” kata PM Yoshihide Suga, Senin (4/1/2021).

Hasil yang diperoleh di prefektur seperti Hokkaido dan Osaka yang mempersingkat waktu tampak efektif.

Oleh karena itu PM Suga berharap jam operasi restoran dapat dipersingkat hingga jam 8 malam dalam waktu dekat.

“Di Tokyo dan yang disebut tiga prefektur sekeliling ibu kota, Kanagawa, Chiba dan Saitama, jumlah orang yang terinfeksi corona tidak berkurang bahkan dalam tiga hari, yang merupakan tingkat yang sangat tinggi. Karena satu kota dan tiga prefektur menjadi setengah dari seluruh negeri, hal itu berbahaya dan kita perlu menanggapi situasi ini dengan serius dan memiliki pesan yang lebih kuat,” ujarnya.

Baca juga: PM Jepang Yoshihide Suga Umumkan Status Darurat Covid-19

PM Suga juga menekankan akan cukup sulit untuk memulai kembali kampanye Go To Travel yang rencananya berakhir 11 Januari 2021.

“Pertama-tama, dalam Diet (parlemen), saya ingin menetapkan lebih awal dari anggaran tambahan ke-3 untuk tahun ke-2 Undang-undang dan anggaran tambahan ke-3 untuk tahun ke-3. Selain itu, ada tagihan untuk pendirian Digital Agency dan kelas untuk 35 siswa. Juga, tagihan untuk penghapusan Hanko dalam prosedur administrasi. Kami akan menyerahkan banyak dari tagihan ini dan menjelaskannya dengan tegas kepada Diet. Saya ingin melakukannya segera,” kata PM Suga.

Prioritas utama pada tindakan melawan infeksi virus corona, dan akan mengerjakannya sambil melihat seluruh perekonomian Jepang serta bertujuan untuk revitalisasi.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.