Polda Metro Jaya Pastikan Ledakan di Teluk Gong Disebabkan Tabung Gas Bocor

oleh -30 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya memastikan ledakan yang terjadi di permukiman padat penduduk Jalan D Teluk Gong, RT 10 RW 17 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2021) pagi tadi disebabkan tabung gas elpiji yang bocor.

Kepastian itu diperoleh setelah Tim Gegana Polda Metro Jaya bersama Polsek setempat dan Polres Jakarta Utara melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Setelah dilakukan olah TKP bersama-sama tim gegana, polres, polsek, penyebab dari ledakan tersebut disimpulkan bahwa ledakan itu dari tabung gas yang bocor di salah satu rumah,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Polisi Cium Bau Menyengat dari Sumber Ledakan di Teluk Gong

Yusri mengungkapkan, ledakan tabung gas tersebut berasal dari rumah seorang warga di Jalan D Teluk Gong, RT 10 RW 17 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan hasil olah TKP oleh Tim Gegana, ditemukan bahwa tabung gas elpiji yang meledak itu telah bocor dan mengeluarkan percikan api.

“Sehingga saat dinyalakan kompornya terjadi ledakan. Itu kesimpulan yang diambil dari simulasi Polres Jakut dan tim gegana Polda Metro Jaya di TKP,” ujar Yusri.

Kendaraan operasional Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya yang dikerahkan ke lokasi ledakan di Jalan D Teluk Gong, RT 10 RW 17 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2021).
Kendaraan operasional Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya yang dikerahkan ke lokasi ledakan di Jalan D Teluk Gong, RT 10 RW 17 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2021). (TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino)

Dalam insiden tersebut, empat orang mengalami luka-luka dan empat rumah warga di sekitar lokasi ledakan mengalami kerusakan.

“Ledakan tersebut mengakibatkan 4 (empat) korban luka dan ada 4 rumah rusak. 4 korban yang mengalami luka telah dibawa ke rumah sakit,” kata Yusri.

Sebelumnya diberitakan, warga di Jalan D Teluk Gong, RT 10 RW 17 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dikagetkan suara dentuman keras pada Selasa (2/2/2021) pukul 04.30 WIB dini hari.

Setelah ditelusuri, dentuman keras tersebut ternyata sebuah ledakan yang terjadi di rumah seorang warga di Teluk Gong.

Akibat dentuman keras itu, warga sempat panik dan berhamburan. 

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.