Polisi: Rizieq Shihab Maunya Pakai Tabung Oksigen Sendiri

oleh -27 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPolda Metro Jaya membantah pernyataan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab yakni Sugito Atmo Prawiro bahwa tidak ada oksigen saat kliennya sesak napas

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya sudah memberikan tabung oksigen kepada Rizieq.

Hanya saja ditolak oleh yang bersangkutan karena memilih menggunakan tabung oksigen miliknya sendiri.

“Pengacaranya saja yang bilang tabung nggak dikasih. Itu tidak benar, itu salah. Ada CCTV-nya, ada semua. Kami kasih tidak mau, dia (Rizieq) maunya oksigennya dia. Memang sebelum (dia) masuk sini selalu bawa tabung oksigen. Di mobilnya juga ada tabung oksigen,” ujar Yusri, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/1/2021). 

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada konferensi pers terkait kasus penyebaran hoax yang menyangkut Kapolda Metro Jaya, Senin (14/12/2020).
Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada konferensi pers terkait kasus penyebaran hoax yang menyangkut Kapolda Metro Jaya, Senin (14/12/2020). (Tangkapan Layar Youtube Kompas TV)

Yusri mengatakan jajarannya sudah menerapkan standar operasional prosedur (SOP) dalam menangani Rizieq yang mengaku sakit lambung dan membutuhkan oksigen. 

Adapun tak hanya dokter dari kepolisian, namun penanganan Rizieq juga didampingi oleh dokter pribadi yang bersangkutan dari MER-C. 

Baca juga: KRONOLOGI Rizieq Shihab Hampir Pingsan, Teriak Minta Tolong hingga Bisa Saja Berakibat Fatal

“SOP untuk kesehatan dia kita lakukan betul pengecekan didampingi oleh MER-C,” jelasnya. 

Terkini, Yusri mengatakan kondisi Rizieq sudah semakin membaik. Bahkan saturasi oksigen Rizieq sudah berada di angka 98 persen. 

“Sehat. Itu dia sekarang baru dicek lagi sama tim kesehatan dia dan sama kita. Dia punya oksigen 98 persen,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, membenarkan soal kabar bahwa kliennya hampir pingsan saat berada di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *