Politikus NasDem Minta AHY Tak Tunjuk Pihak Lain Atas Persoalan Internal Partainya

oleh -46 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengatasi persoalan internal partainya, tanpa menunjuk ada pejabat negara ikut terlibat. 

“Soal statementnya mas AHY barusan, saya rasa Partai Demokrat terlalu cepat menunjuk pihak lain atau pointing fingers atas urusan partainya sendiri.

Menurut saya, sebaiknya urusan internal partai diselesaikan dari internal dulu,” kata Sahroni saat dihubungi, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Menurutnya, AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, bersama-sama dengan adiknya Ibas Yudhoyono sebagai Waketum dan SBY sebagai Ketua Dewan Pembina, tentu memiliki power yang cukup kuat untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. 

Baca juga: Belajar Memanusiakan Manusia dari Griya Schizofren, Libas Isu Marjinal, Tebar Asa di Tengah Pandemi

“Seharusnya masalah internal seperti ini bisa mereka selesaikan sendiri.

Pernyataan Mas AHY tentunya selain menimbulkan kekisruhan di publik, juga sebenarnya bisa membuka aib sendiri,” ujar Bendahara Umum NasDem itu. 

“Ini justru sangat merugikan Demokrat karena menunjukkan Partai Demokrat sedang berada dalam kondisi internal yang tidak baik. Sebenarnya yang begini-begini baiknya diketahui di internal saja,” sambung Sahroni.

Ia pun menyebut, persoalan yang dialami Partai Demokrat pada saat ini merupakan ujiam AHY sebagai pimpinan pucuk tertinggi sebuah partai politik. 

“Mas AHY sedang diuji sebagai ketua umum dengan isu internal,” ucap Sahroni. 

Baca juga: AHY Sebut Ada Pejabat Negara Ingin Ambil Alih Demokrat, NasDem: Itu Halusinasi

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.