Polres Bogor Pastikan Rombongan Moge Diperiksa di Simpang Gadog, Bawa Rapid Test Antigen 

oleh -767.352 views

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Kepolisian angkat bicara terkait rombongan motor besar (Moge) yang melintas wilayah Kota dan Kabupaten Bogor pada Jumat (12/2/2021) kemarin.

Aksi rombongan yang melintas saat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini menuai perhatian publik.

Konvoi moge menuju kawasan wisata Puncak ini diduga melanggar aturan ganjil genap Kota Bogor dan lolos dari pemeriksaan dokumen Swab Antigen di Kabupaten Bogor.

Menanggapi kejadian ini, Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata mengatakan tidak ada pelanggaran aturan PPKM, khususnya terkait dokumen rapid tes antigen, dari konvoi rombongan moge ini.

“Kami telah melakukan pemeriksaan sesuai prosedur di traffic light Simpang Gadog,” kata Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga: Viral Konvoi Moge Lolos Ganjil Genap Menuju Puncak, Bima Arya Berang, HDCI Bilang Kegiatannya Vakum

Setelah diperiksa oleh petugas dan dapat memperlihatkan surat keterangan Swab Antigen, lanjut dia, rombongan moge tersebut dipersilakan untuk melanjutkan perjalanannya kembali.

“Kami juga tidak melakukan pengawalan terhadap rombongan moge tersebut,” ujarnya.

Untuk mencegah adanya pelanggaran PPKM dari wisatawan ke Puncak, Polres Bogor akan melakukan pengetatan kembali pada sejumlah titik PPKM yang tersebar di Kabupaten Bogor.

“Kami bersama Sat Lantas Polresta Bogor Kota akan melakukan pelacakan dan memperketat pelaksanaan PPKM di semua titik,” papar Dicky.

Kapolres Bogor AKBP Harun menambahkan konvoi rombongan ke Puncak kemarin tidak mungkin lolos dari pengawasan Polres Bogor.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *