Polri Telusuri Aktivitas yang Mirip Dengan Pasar Muamalah Depok di Daerah

oleh -28 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABareskrim Polri terus melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus penggunaan alat transaksi jual-beli barang selain rupiah di Pasar Muamalah Depok.

Polri juga akan mencari pasar-pasar yang memiliki aktivitas serupa.

“Bareskrim terus mendatakan kegiatan sejenis seperti di Depok ini. Terus didalami Bareskrim juga satuan-satuan kewilayahan yang ada di Indonesia,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Menurut Rusdi, seluruh Polda di daerah juga telah diinstruksikan untuk mendata jika terdapat aktivitas pasar yang mirip dengan kasus pasar Muamalah Depok

“Seluruh Polda melakukan pendataan terhadap kasus-kasus yang sejenis seperti Pasar Muamalah yang terjadi di kota Depok,” jelasnya.

Untuk kelanjutan kasus pasar Muamalah Depok, kata Rusdi, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi maupun tersangka.

“Tentunya pemeriksaan terus dilakukan untuk dapat memperjelas kasus masalah Pasar Mualamah yang terjadi di Depok itu. Proses masih berjalan terus,” tukas Rusdi.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri menjelaskan kronologi penangkapan Zaim Saidi selaku pendiri pasar Muamalah Depok pada Selasa (2/2/2021) malam. Kasus itu kini tengah ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Pengungkapan kasus itu dimulai saat informasi yang diperoleh polisi mengenai adanya kasus jual-beli perdagangan menggunakan alat tukar selain mata uang rupiah yaitu Dinar dan Dirham di jalan tanah baru, pasar Muamalah Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Kesaksian Warga soal Aktivitas di Pasar Muamalah Depok

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan penyidik pun langsung menggelar penyelidikan. Selanjutnya pada Selasa (2/2/2021) kemarin, Polri menangkap Zaim Saidi.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *