Poster Qassem Soleimani Picu Kontroversi di Jalur Gaza

oleh -46 views

TRIBUNNEWS.COM – Poster mendiang Komandan Pasikan Quds Iran Jenderal Qassem Soleimani yang dipasang di papan reklame di Kota Gaza dirusak dan dirobohkan, beberapa hari sebelum peringatan satu tahun kematiannya.

Qassem Soleimani tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat (AS) di dekat Bandara Baghdad pada 3 Januari 2020 lalu.

Poster Qassem Soleimani di Jalur Gaza disebut mengandung frasa ‘martir Yerusalem’.

Arab News melaporkan, ungkapan tersebut diketahui diucapkan oleh Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh di pemakaman Qassem Soleimani.

Baca juga: Soal Peringatan Kematian Qassem Soleimani, Iran Sebut Trump Cari Alasan untuk Menyerang

Baca juga: 8 Roket Targetkan Kedutaan Besar AS di Baghdad, Jelang Peringatan Meninggalnya Qassem Soleimani

Seorang anak laki-laki Irak membawa potret komandan Irak Abu Mahdi al-Muhandis dan komandan Pengawal Revolusi Iran Qasem Soleimani selama demonstrasi di lingkungan Shoala barat Baghdad pada 1 Januari 2021, menuntut pengusiran pasukan AS dari Irak dan menyerukan balas dendam atas pembunuhan tersebut. al-Muhandis dan Soleimani, menjelang peringatan 3 Januari serangan drone AS. Pada 3 Januari, Irak akan menandai satu tahun sejak serangan pesawat tak berawak AS menewaskan komandan Irak Abu Mahdi al-Muhandis, wakil kepala jaringan paramiliter Hashed Al-Shaabi yang bersekutu dengan Teheran, bersama Soleimani, kepala operasi elit eksternal Iran. Pengawal Revolusi, hampir memicu konflik yang masih dikhawatirkan banyak orang.
Seorang anak laki-laki Irak membawa potret komandan Irak Abu Mahdi al-Muhandis dan komandan Pengawal Revolusi Iran Qasem Soleimani selama demonstrasi di lingkungan Shoala barat Baghdad pada 1 Januari 2021, menuntut pengusiran pasukan AS dari Irak dan menyerukan balas dendam atas pembunuhan tersebut. al-Muhandis dan Soleimani, menjelang peringatan 3 Januari serangan drone AS. Pada 3 Januari, Irak akan menandai satu tahun sejak serangan pesawat tak berawak AS menewaskan komandan Irak Abu Mahdi al-Muhandis, wakil kepala jaringan paramiliter Hashed Al-Shaabi yang bersekutu dengan Teheran, bersama Soleimani, kepala operasi elit eksternal Iran. Pengawal Revolusi, hampir memicu konflik yang masih dikhawatirkan banyak orang. (AHMAD AL-RUBAYE / AFP)

Seperti diketahui, Hamas secara terbuka memuji Iran selama beberapa tahun terakhir sebagai pendukung paling menonjol dari pengembangan kemampuan militer gerakan tersebut.

Namun, berbeda dengan pandangan Hamas, Palestina dan Arab memandang Qassem Soleimani sebagai penjahat perang.

Qassem Soleimani disebut terlibat dalam pembantaian warga sipil Suriah dan Irak melalui intervensi langsungnya dalam operasi militer di kedua negara.

Baca juga: Kaleidoskop 2020 : Peristiwa di Timur Tengah, Tewasnya Qasem Soleimani hingga Ledakan Beirut

Poster Qassem Soleimani Dipasang Kelompok Tak Dikenal

Poster Qassem Soleimani diduga dipasang oleh kelompok tak dikenal, yang diyakini berafiliasi dengan Hamas dan faksi yang didukung Iran.

Berdasar penuturan orang-orang terdekat dan pihak keluarga Syekh Majdi Al-Maghribi, Pasukan Keamanan Hamas menangkap Syekh Majdi Al-Maghribi yang memimpin kelompok yang merobohkan poster Qassem Soleimani.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.