Presiden Terpilih AS Joe Biden Calonkan Merrick Garland sebagai Jaksa Agung

oleh -45 views

TRIBUNNEWS.COM – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden menunjuk Merrick Garland sebagai Jaksa Agung pada Kamis (7/1/2021).

Mengutip Ap News, Merrick Garland saat ini menjabat di Pengadilan Banding Amerika Serikat untuk District of Columbia.

Di sana Merrick Garland menjabat sebagai Hakim Utama selama tujuh tahun.

Merrick Garland yang merupakan veteran dari Departemen Kehakiman ini menjabat sebagai Wakil Asisten Jaksa Agung untuk Divisi Kriminal dan Wakil Utama Wakil Jaksa Agung.

Baca juga: Rusuh di Capitol: Trump Janjikan Transisi yang Damai setelah Kongres Sahkan Kemenangan Joe Biden

Baca juga: Serangan Massa Trump Bikin Joe Biden Marah: Itu Bukan Demo tapi Pemberontakan

Hakim Federal Merrick Garland menyampaikan sambutan setelah dinominasikan menjadi Jaksa Agung AS oleh Presiden terpilih Joe Biden di The Queen theater 7 Januari 2021 di Wilmington, Delaware. Garland, yang menjabat sebagai hakim Pengadilan Banding AS untuk Sirkuit Distrik Columbia, dinominasikan ke Mahkamah Agung oleh Presiden Barack Obama pada tahun 2016 tetapi Senat Partai Republik menolaknya untuk mendengarkan atau mengkonfirmasi pemungutan suara.
Hakim Federal Merrick Garland menyampaikan sambutan setelah dinominasikan menjadi Jaksa Agung AS oleh Presiden terpilih Joe Biden di The Queen theater 7 Januari 2021 di Wilmington, Delaware. Garland, yang menjabat sebagai hakim Pengadilan Banding AS untuk Sirkuit Distrik Columbia, dinominasikan ke Mahkamah Agung oleh Presiden Barack Obama pada tahun 2016 tetapi Senat Partai Republik menolaknya untuk mendengarkan atau mengkonfirmasi pemungutan suara. (Chip Somodevilla/Getty Images/AFP)

Lebih lanjut, Biden juga menyoroti massa pro-Trump yang menyerbu Capitol pada Rabu (6/1/2021).

Biden menyebut massa pro-Trump itu sebagai “teroris domestik” dan mengkritik Donald Trump karena menghasut pengepungan tersebut.

“Empat tahun terakhir, kita memiliki seorang presiden yang menghina demokrasi kita, Konstitusi kita, aturan hukum, dalam segala hal yang dia lakukan,” kata Biden.

Biden lantas berikrar akan terjadi perubahan dramatis dalam pemerintahannya.

“Lebih dari segalanya, kita perlu mengembalikan kehormatan, integritas, kemandirian Departemen Kehakiman sudah rusak parah,” ucap Biden.

Jika dikonfirmasi Senat, kemungkinan besar Merrick Garland akan menjadi Jaksa Agung AS pada saat badan tersebut mengalami kritis.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *