Profesor Ken Horii: Sudah Waktunya Segera Mengumumkan Deklarasi Darurat Covid-19 di Jepang

oleh -32 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Jumlah masyarakat Jepang yang terinfeksi Covid-19 hingga akhir tahun 2020 kini mencapai 1.337 orang di Tokyo.

Para ahli infeksi Jepang sangat prihatin.

Mereka khawatir menyebar ke seluruh tempat di Jepang, di samping sudah sangat ketatnya sistem medis yang dipenuhi para pasien Corona di berbagai rumah sakit dan klinik terutama di daerah kanto (Tokyo dan sekitarnya).

“Perlu tindakan yang jauh lebih kuat. Sudah waktunya mendeklarasikan darurat segera. Kalau tidak demikian akan menyebar lebih lanjut,” papar Profesor Ken Horii, Guru Besar Ilmu Pengendalian Infeksi, Sekolah Pascasarjana Universitas Juntendo, Sabtu (2/1/2021).

“Virus corona, tidak ada akhir tahun maupun awal tahun, tak mengenal apa pun,” tambahnya.

Sementara PM Yoshihide Suga menyatakan akan berkonsultasi dulu dengan para ahli.

Baca juga: Besok Status Darurat Siaga Satu Covid-19 Kemungkinan Diberlakukan Lagi di Tokyo Jepang

“Pertama-tama, penting untuk mengamankan sistem medis saat ini dan melakukan segala upaya untuk menghindari penyebaran infeksi virus corona. Saya tidak menyentuh deklarasi itu sendiri,” komentar PM Jepang Suga.

Virus Corona dipastikan terinfeksi pertama kali di Jepang pada Januari 2020.

Dari bulan Maret hingga Mei, dilanda oleh “gelombang pertama” penyebaran infeksi, dan di musim panas, kemudian dilanda oleh “gelombang kedua”.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *