Puluhan Ribu Masyarakat Myanmar Turun ke Jalan Protes Kudeta Militer di Hari Kedua

oleh -31 views

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM — Puluhan ribu masyarakat Myanmar berbaris turun ke jalan untuk memprotes kudeta militer di hari kedua di kota terbesar Myanmar pada hari Minggu (7/2/2021) melansir Reuters.

Ribuan masyarakat lainnya di seluruh negeri itu turut memprotes kudeta militer dan penahanan pemimpin de Facto Aung San Suu Kyi beserta pejabat lainnya pekan lalu.

Massa di Yangon, ibu kota komersial, membawa balon merah, warna yang mewakili Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) Suu Kyi, sambil meneriakkan, “Kami tidak ingin kediktatoran militer! Kami ingin demokrasi! “

Baca juga: Kudeta Myanmar: Internet Diblokir, Aksi Protes Turun ke Jalan

Militer Myanmar merebut kekuasaan pada Senin dini hari yang memicu kemarahan internasional dan membuat transisi demokrasi negara Asia Tenggara bermasalah.

Pada hari Sabtu, puluhan ribu orang turun ke jalan dalam protes massal pertama sejak kudeta, saat militer memutus akses internet dan membatasi saluran telepon.

Pada hari Minggu pagi, kerumunan besar-besaran dari seluruh penjuru Yangon berkumpul di kotapraja Hledan, yang menyebabkan lalu lintas macet.

Baca juga: Jokowi Minta Menlu Negara ASEAN Adakan Pertemuan Untuk Membahas Perkembangan Politik Myanmar

Mereka mengibarkan bendera NLD dan memberi hormat tiga angka yang telah menjadi simbol protes terhadap kudeta.

Pengemudi membunyikan klakson dan penumpang mengangkat foto pemenang Hadiah Nobel Perdamaian Suu Kyi.

Adegan yang disiarkan di Facebook adalah sedikit dari beberapa video yang berhasil keluar dari negara itu sejak militer menutup internet dan membatasi saluran telepon pada hari Sabtu.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.