Ratusan Personel dan PNS Polri di Polda Kalsel Mengikuti Donor Darah Plasma Konvalesen 

oleh -31 views

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN – Biddokkes Polda Kalsel bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Pengambilan Sampel Donor Plasma Konvalesen para penyintas Covid-19 personel Polri dan PNS Polri, Jumat (19/2/2021) pukul 08.00 WITA.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mathilda Batleyeri Polda Kalsel tersebut dihadiri oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah, Karumkit Bhayangkara Banjarmasin Tk III Polda Kalsel AKBP dr. Bambang Piyoto serta para personel yang pernah terkonfirmasi Covid-19.

Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto mengatakan kegiatan ini digelar untuk mempercepat proses penyembuhan Covid-19.

“Selain itu bertujuan juga untuk menurunkan angka kematian akibat Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan penderita Covid-19, ” tutur Rikwanto. 

Konvalesen polda kalsel
Biddokkes Polda Kalsel bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Pengambilan Sampel Donor Plasma Konvalesen para penyintas Covid-19 personel Polri dan PNS Polri, Jumat (19/2/2021) pukul 08.00 WITA.

Lebih lanjut Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah menjelaskan donor plasma konvalesen ini juga dilaksanakan sebagai upaya Polda Kalsel membantu warga yang terkena dampak Pandemi Covid-19 caranya dengan menyumbangkan sebagian darah penyintas Covid-19 untuk didonorkan ke orang yang masih terkonfirmasi Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Bid Dokkes Polda Kalsel menargetkan sebanyak 150 orang personel yang dapat mendonorkan darahnya untuk menjadi Donor Plasma Konvalesen.

Konvalesen polda kalsel 1
Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Pengambilan Sampel Donor Plasma Konvalesen para penyintas Covid-19 personel Polri dan PNS Polri, Jumat (19/2/2021) pukul 08.00 WITA

Kabid Dokkes pun berharap Donor Plasma Konvalesen ini dapat juga menurunkan angka kematian akibat Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan penderita Covid-19.

“Seluruh masyarakat khususnya anggota Polri di wilayah hukum Polda Kalsel untuk selalu mengingat bahwa saat ini Pandemi masih berlangsung sehingga harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jaga) serta semaksimal mungkin menghindari kerumunan, ” tambah Kabid Dokkes. 

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.