Rektor Paramadina Sekaligus Eks Stafsus Era Presiden SBY Prof Firmanzah Tutup Usia

oleh -33 views

TRIBUN-VIDEO.COM – Kabar duka datang dari dunia pendidikan Indonesia.

Rektor Paramadina Prof Firmanzah dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (6/2).

Firmanzah disebut sempat dirawat di rumah sakit karena penyakitnya sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Dalam informasi yang beredar, Firmanzah yang juga merupakan Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sempat mengalami vertigo.

Pihak keluarga pun sempat membawanya ke Rumah Sakit MMC Sentul.

Dikutip dari Kompas.com, kabar mengenai meninggalnya Firmanzah juga telah disampaikan pihak Universitas Paramadina melalui akun media sosial Instagram.

“Berita duka, Innalillahi wa Innailaihi Rojiun telah meninggal dunia Prof Firmanzah, Ph.D Rektor Universitas Paramadina,” dikutip dari keterangan resmi Universitas Paramadina, Sabtu.

Firmanzah dikenal pernah menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia periode 2009-2012 di usia yang relatif muda, yakni 32 tahun.

Pria kelahiran Surabaya 7 Juli 1976 itu juga sempat menjadi Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Firmanzah kemudian menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina mulai 15 Januari 2015 menggantikan Anies Baswedan yang saat itu ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Rencananya jenazah Firmanzah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan setelah shalat Zuhur sekira pukul 13.00 WIB.

(TribunVideo.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Rektor Universitas Paramadina Firmanzah Meninggal Dunia”, Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/02/06/09513311/rektor-universitas-paramadina-firmanzah-meninggal-dunia.
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Kristian Erdianto

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.