Remaja Ini Ditawari 19 Beasiswa Universitas Bergengsi di AS dan Kanada, dari Stanford hingga Harvard

oleh -29 views

TRIBUNNEWS.COM – Seorang remaja asal Nigeria menerima 19 tawaran beasiswa dari berbagai universitas di Amerika Serikat dan Kanada.

Beasiswa tersebut berupa uang senilai lebih dari 5 juta dolar untuk program studi sarjana.

Dilansir CNN, remaja tersebut bernama Victory Yinka-Banjo.

Victory lahir dari orang tua Nigeria, Chika Yinka-Banjo, dosen senior di Universitas Lagos, dan Adeyinka Banjo, eksekutif pengadaan dan rantai pasokan sektor swasta.

“Rasanya masih sulit dipercaya. Saya mendaftar ke begitu banyak sekolah karena saya bahkan tidak berpikir sekolah mana pun akan menerima saya,” kata Victory.

Remaja 17 tahun ini diberi beasiswa penuh dari universitas bergengsi seperti Ivy League, Yale College, Princeton University, Harvard University, dan Brown University.

Stanford University.
Stanford University. (stanford.edu)

Baca juga: Ini 3 Mahasiswa Hebat Indonesia yang Berprestasi di Harvard, Universitas Terbaik Dunia di AS

Baca juga: Billy Mambrasar Putra Papua Pertama yang Tembus Harvard: Waktunya Anak Muda Indonesia Timur Bangkit

Selain itu, tawaran beasiswa universitas di AS lainnya termasuk Massachusetts Institute of Technology (MIT), Stanford University, Johns Hopkins University dan University of Virginia.

Di Kanada, Victory ditawari beasiswa Lester B. Pearson dari University of Toronto dan beasiswa Karen McKellin International Leader of Tomorrow (KMILOT) dari University of British Columbia.

“Proses penerimaan mereka sangat selektif,” ujar Victory.

“Mereka hanya menerima yang terbaik dari yang terbaik. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana, setiap hari, saya harus mengingatkan diri sendiri bahwa saya benar-benar masuk ke sekolah-sekolah ini. Sungguh tidak nyata!” imbuhnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.