Resahkan Publik, Aisha Weddings Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Terkait Promosi Nikah Usia Dini

oleh -17 views

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Situs Aisha Weddings ramai dibicarakan publik gegara mempromosikan nikah usia dini.

Usai Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melaporkan Aisha Weddings ke Bareskrim Polri, pelaporan juga dilakukan ke Polda Metro Jaya.

Adalah Sahabat Milenial Indonesia (Samindo) yang menjadi pelapor terhadap Aisha Wedding ke Polda Metro Jaya.

Advokat Samindo Diana Riantina mengatakan, pelaporan tersebut didasari karena menurutnya promosi nikah usia dini yang digencarkan Aisha Weddings menimbulkan keresahan publik.

Baca juga: Aisha Weddings Dicurigai Bawa Misi Tertentu, Komnas Perempuan: Polisi Harus Segera Usut Tuntas

“Kemarin kami ke Polda Metro Jaya untuk berkomunikasi langsung dengan Unit PPA, sudah membuat resah karena di dalam web itu ada unsur yang melanggar undang-undang,” kata Diana saat dikonfirmasi, Kamis (11/2/2021).

Lebih lanjut, Diana mengatakan laporannya saat ini telah diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, bernomor LP/800/II/Yan2.5/2021/SPKT PMJ.

Aisha Wedding dilaporkan terkait dugaan pelanggaran Pasal 27 ayat (1) UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Diketahui, dalam perihal iklan, konten terkait promosi nikah usia dini bertentangan dengan UU Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

Baca juga: Muhammadiyah Nilai Aisha Weddings Menyalahi Aturan Perundang-undangan

Diana mengatakan, promosi menikah usia dini oleh Aisha Weddings dinilai menyesatkan.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *