Ruang ICU di Kota Bekasi Penuh, Kasus Covid-19 Telah Mencapai Angka 19.005

oleh -41 views

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – Ruang intesif care unit (ICU) di fasilitas kesehatan wilayah Bekasi penuh, Senin (18/1/2021). Kasus kumulatif Covid-19 di kota tersebut telah menembus angka 19.005.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Rina Oktavia mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun, tingkat keterisian ICU untuk penanganan Covid-19 di rumah sakit mencapai 100 persen.

“ICU isolasi untuk penanganan Covid-19 di seluruh rumah sakit Kota Bekasi sebanyak 85 tempat tidur, saat ini kapasitas yang tersisa nol atau terisi semua,” kata Rina saat dikonfirmasi.

Baca juga: Bima Arya Pastikan Pelaporan Satgas Covid-19 Bogor Terhadap Rizieq Shihab Tidak Berkaitan Politik

Sementara untuk keterisian ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di rumah sakit Kota Bekasi, saat ini sebanyak 1492 tempat tidur dari total 1605 kapasitas yang ada.

“Isolasi yang kosong ada 113 tempat tidur per hari ini,” jelasnya.

Baca juga: UPDATE:Pasien Covid-19 Melonjak Tinggi, Wisma Atlet Tambah Tenaga Medis

Pemerintah Kota Bekasi kata dia, melakukan berbagai upaya peningkatan kapasitas tempat tidur ruang isolasi untuk penanganan Covid-19.

Data tingkat keterisian lanjut dia, tiap waktu berubah-ubah tergantung dinamika sebaran kasus dan kesembuhan pasien positif Covid-19.

“Datanya berubah-ubah setiap waktu kita update, penbahan kapasitas tempat tidur kita upayakan seperti di RSD (Rumah Sakit Darurat) Stadion Patriot,” jelasnya.

Baca juga: Face Shield Tak Bisa Gantikan Masker untuk Mencegah Penularan Covid-19

Berdasarkan data di situs corona.bekasikota.go.id, dari total kasus kumulatif tersebut, sebanyak 17318 telah dinyatakan sembuh.

Sebanyak 1360 kasus aktif atau masih dalam masa isolasi mandiri maupun di fasilitas kesehatan, serta 327 kasus terkonfirmasi meninggal dunia.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.