Ruang Kelas Kosong di Sekolah Jepang Banyak Dijadikan Lokasi Pelecehan Seksual terhadap Pelajar

oleh -7 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Tahun 2021 ini, kasus pencabulan dan pelecehan seksual yang dilakukan guru sekolah Jepang sebanyak 14 kasus (tidak termasuk tanggung jawab pengawasan), dua kali lipat daripada tahun sebelumnya.

Orang yang bertanggung jawab merasa tertekan.

“Kami mengambil langkah-langkah seperti bimbingan yang menyeluruh dan memperkuat pelatihan. Mengapa ada begitu banyak kasus pelecehan seksual?” ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (27/3/2021).

Pada bulan Februari 2021 ternyata seorang guru di sekolah menengah prefektur memprivatisasi ruang kelas kosong sebagai ruang penasihat untuk kegiatan klubnya, dan melakukan tindakan cabul pada siswa perempuan di sana.

Dewan pendidikan prefektur memecat guru yang melakukan tindakan disipliner dan menginstruksikan kepala sekolah umum di prefektur untuk melakukan inspeksi darurat gedung sekolah.

[embedded content]

“Bersamaan dengan penyelidikan apakah ruang kelas yang kosong telah diprivatisasi, kami akan mengambil tindakan seperti penguncian, dan kami akan serius tentang siswa baru yang akan diterima,” katanya.

Di pemerintah daerah di wilayah Kanto, pengadilan menjatuhkan hukuman 14 tahun penjara pada seorang pria pada Desember 2019 karena melakukan tindakan cabul terhadap tujuh anak di ruang kelas yang kosong.

“Kami akan memeriksa di mana adanya “titik buta” berada di sekolah, dan mengunci serta melihat sekeliling dengan seksama,” kata seorang pejabat dewan pendidikan.

Baca juga: Kasus Penipuan Investasi Emas di Indonesia, Oknum Polisi Jepang Pembocor Informasi Bunuh Diri

Baca juga: Kronologi Laporan Dugaan Kasus Pencabulan Biarawan Terhadap Sejumlah Anak Panti Asuhan

Titik buta adalah ruang kelas kosong yang tidak terpakai terus-menerus.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *