Ruangguru Rilis Laporan Dampak 2020, Layani Lebih dari 22 Juta Pengguna selama Pandemi

oleh -13 views

TRIBUNNEWS.COM – Ruangguru hari ini, Jumat (5/2/2021) mengumumkan Laporan Dampak Ruangguru 2020. Laporan ini menyampaikan berbagai dukungan, baik dalam bentuk bantuan sosial pendidikan dan inovasi produk, serta capaian dan dampaknya selama tahun 2020.

Berdasarkan Laporan Dampak Ruangguru 2020, ada lebih dari 22 juta masyarakat Indonesia yang telah menerima dampak positif, baik melalui bantuan sosial pendidikan, atau melalui inovasi produk berkelanjutan selama masa pandemi.

Baca juga: Menutup Tahun 2020, Ruangguru Telah Layani Lebih dari 22 Juta Pengguna

Selain itu, Ruangguru juga memberikan akses peningkatan keterampilan mengajar kepada lebih dari 300.000 guru, serta mendampingi 500 komunitas guru dan keluarga yang tersebar di Indonesia. 

Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, mengatakan bahwa latar belakang pandemi membuat semua orang terpaksa berkarya di tengah keterbatasan. Namun, Ruangguru percaya bahwa kegiatan belajar tidak boleh berhenti, dan guru memiliki peranan besar dalam kesuksesan kegiatan belajar mengajar.

“Semangat inilah yang mendorong kami untuk berkontribusi melalui kekuatan kami, yaitu teknologi. Laporan Dampak Ruangguru 2020 adalah upaya kami untuk menilai efektivitas dan dampak yang tercipta dari seluruh program, inisiatif, serta produk dan layanan yang diberikan oleh Ruangguru,” ungkap Belva.

Belva melanjutkan, “Fakta bahwa lebih dari 22 juta masyarakat Indonesia baik dari kalangan pelajar dan guru merasakan dampak positif dari kerja keras kami merupakan hal yang menggembirakan bagi seluruh tim Ruangguru. Di 2021, kami akan menggunakan apa yang telah kami pelajari pada tahun 2020, untuk terus berkembang, berinovasi dan berkolaborasi untuk menorehkan dampak positif di Indonesia,” lanjutnya.

Di tengah pandemi, program inovasi produk dan kemitraan di Ruangguru selama tahun 2020 difokuskan untuk akselerasi adopsi digital dengan lebih mudah, dengan hambatan seminim mungkin dan dengan pendampingan.

Saat ini, menurut pihak Ruangguru, pembelajaran daring memiliki penerimaan yang lebih baik di antara para pelajar sekolah dan pelajar sepanjang hayat, dan sudah lebih banyak guru di Indonesia yang berhasil meningkatkan keterampilan mereka untuk mengajar jarak jauh.

“Peningkatan pengguna sebesar 7 juta pengguna, dari 15 juta ke 22 juta pengguna, di tahun 2020 merupakan kepercayaan besar yang diberikan oleh masyarakat Indonesia kepada kami. Kami akan terus berupaya untuk menghadirkan inovasi berdampak bagi pendidikan berkualitas di Indonesia,” imbuh Iman Usman, Pendiri dan Direktur Produk & Kerja Sama Ruangguru.

Di Banyuwangi, misalnya,sSektor pendidikan merupakan prioritas wajib di Kabupaten Banyuwangi. Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi ingin anak-anak Banyuwangi dapat meneruskan sekolah, memiliki kemampuan akademis yang baik dan mampu bersaing dengan anak-anak daerah lain.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *