Runaway Tergenang Banjir, Bandara Ahmad Yani Semarang Ditutup

oleh -22 views

Runway bandara Ahmad Yani Semarang tergenang banjir.

Akibatnya, kegiatan penerbangan dihentikan sementara setidaknya hingga pukul 09.00 WIB.

Stakeholder Relation Manager Bandara Ahmad Yani, Heri Trisno Wibowo melalui keterangan tertulis menyampaikan upaya yang telah dilakukan pihak bandara untuk mengurangi genangan air.

“Telah terjadi genangan air di sekitaran runway Bandara Jenderal Ahmad Yani saat dilakukan pengecekan secara rutin di pagi hari.”

“Namun saat ini sedang dilakukan langkah-langkah antisipasi dengan cara pengaktifan 54 unit pompa untuk menghindari terjadinya banjir di area bandara,” kata Heri Trisno Wibowo, Sabtu (6/2/2021).

Penyedotan genangan air dengan pompa tersebut diharapkan segera bisa menormalisasi aktivitas di bandara.

“Koordinasi ketat juga dilakukan oleh unit terkait. Hal ini terjadi dikarenakan cuaca buruk dan hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak tadi malam,” imbuhnya.

Saat ini Bandara Ahmad Yani Semarang ditutup sementara selagi pembersihan genangan air di runaway dilakukan.

Hingga saat ini satu pesawat terkena dampak penundaan jadwal penerbangan yaitu Garuda Indonesia GA 232 Jakarta-Semarang.

“Berdasarkan NOTAM Nomor : B0177/21 NOTAMN perihal RWY 13/31 tutup, Bandara Jenderal Ahmad Yani tidak beroperasi sementara sampai dengan pukul 09.00 WIB untuk sementara dilakukan pembersihan genangan air di area runway,” imbuh Heri.

Saat ini banjir memang sedang menggenangi beberapa wilayah di Kota Semarang.

Di Mangkang banjir melumpuhkan jalur pantura, di Kaligawe banjir juga membuat arus lalulintas macet. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ada Genangan Air di Runway Pesawat, Bandara Ahmad Yani Semarang Ditutup, Penerbangan Garuda Ditunda, https://jateng.tribunnews.com/2021/02/06/ada-genangan-air-di-runway-pesawat-bandara-ahmad-yani-semarang-ditutup-penerbangan-garuda-ditunda.

Editor: rival al-manaf

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *