Sahroni: Imigrasi Harus Lembut dalam Pelayanan Tapi Keras dalam Penegakan

oleh -34 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal Imigrasi genap memasuki usia 71 Tahun pada hari ini, Selasa (26/1/2021).

Pada peringatan HUT-nya di tahun ini, Ditjen Imigrasi mengangkat tema ‘Imigrasi Bersatu dalam Jarak, Menuju Indonesia Maju’.

Di mana menurut Menkumham Yasonna Laoly, jargon ini bukanlah hanya sebatas kata-kata, namun merupakan semangat yang diejawantahkan dalam berbagai bentuk kebijakan.

Baca juga: Ratusan Warga China Masuk ke Indonesia Saat Pemerintah Melarang WNA Masuk ke RI, Apa Kata Imigrasi?

Berkaitan dengan peringatan ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan ucapan selamatnya.

Menurut Sahroni, imigrasi telah bekerja keras dalam memastikan Indonesia terlindung dari penyebaran Covid-19, dengan memaksimalkan penjagaan di berbagai pintu masuk ke Tanah Air.

“Selamat ulang tahun yang ke-71 buat Ditjen Imigrasi Kemenkumham. Di masa pandemi seperti ini, Ditjen Imigrasi telah menunjukkan kerja kerasnya dalam menjaga dan melindungi segenap warga dengan berada di garda terdepan dan pintu masuk perbatasan kita,” kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Imigrasi Bali Usir Turis Rusia yang Bikin Video Ceburkan Diri Bersama Sepeda Motor ke Laut

Sahroni menyebut, seiring dengan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Tanah Air, maka diharapkan imigrasi bisa lebih teliti dan tegas dalam mengawasi berbagai pintu masuk ke Tanah Air.

“Namun karena kondisi kita juga masih bergelut dengan pandemi, saya meminta agar imigrasi bisa bekerja lebih teliti dan tegas dalam menjaga Indonesia dari Covid-19. Jangan ada lagi kecolongan-kecolongan yang akhirnya membahayakan kita. Pokoknya imigrasi harus lembut dalam pelayanan, dan keras dalam penegakkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sahroni juga mengapresiasi kinerja Ditjen Imigrasi selama ini yang telah berhasil melakukan berbagai inovasi dalam bidang revolusi digital, sehingga pelayanan pada warga bisa lebih mudah dan transparan.

“Imigrasi juga sudah berhasil transisi menjadi lebih digital dengan mengadakan e-visa, e-persetujuan izin tingga, e-mobile LHI, hingga eazy passport. Ini tentunya lebih memudahkan warga dan patut diapresiasi,” pungkas Sahroni.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.