Satu Dari 2 Harimau yang Lepas di Kebun Binatang Singkawang Ditembak Mati, 1 Masih Berkeliaran

oleh -48 views

TRIBUN-VIDEO.COM – Satu dari dua ekor harimau Sinka Zoo Singkawang Kalbar yang lepas dilumpuhkan penembak jitu gabungan Polisi dan TNI, Sabtu (6/2/2021) tepat pukul 8.30 pagi.

Sedangkan satu harimau masih berkeliaran.

Dua Harimau kebun Binatang Kota Singkawang lepas dari kandangnya, Jumat (5/2/2021).

Satu orang yang merupakan pegawai kebun binatang pun ditemukan tewas dengan sejumlah luka akibat diterkam harimau itu.

Saat ini, satu di antara harimau yang lepas sudah di lumpuhkan, sementara satu ekor lainnya masih dalam pencarian, Sabtu (6/2/2021).

Dikutip dari tribunpontianak.co.id, petugas gabungan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat (Kalbar), TNI, dan Polri terpaksa menembak mati satu dari dua harimau Sumatera yang kabur dari Sinka Zoo

Tindakan itu diambil sebab hewan tersebut dinilai sudah memiliki insting berburu, membunuh, dan memangsa hewan-hewan di Sinka Zoo.

Saat ini petugas masih berupaya untuk menangkap seekor harimau lainnya yang juga lepas dari Sinka Zoo.

Salah satu caranya dengan memberikan umpan dalam kandang.

Sebelumnya diberitakan, dua ekor harimau di kebun binatang Sinka Zoo, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) dikabarkan lepas, Jumat (5/2/2021) sore.

Dua ekor harimau lepas karena hujan deras yang berakibat longsor di kawasan kebun binatang.

Longsor tersebut meninggalkan lubang di sekitar kandang yang mengakibatkan kedua harimau bisa keluar. (Tribun-video.com)

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul TERBARU Satu Dari 2 Harimau yang Lepas di Kebun Binatang Singkawang Terpaksa Ditembak Mati, https://pontianak.tribunnews.com/2021/02/06/terbaru-satu-dari-2-harimau-yang-lepas-di-kebun-binatang-singkawang-terpaksa-ditembak-mati?page=all.

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *