Sederet Langkah Pertama Joe Biden setelah Resmi Menjabat Presiden AS pada 20 Januari

oleh -39 views

TRIBUNNEWS.COM – Joe Biden menelurkan sejumlah rencana yang akan menjadi langkah pertamanya setelah resmi menjabat Presiden AS ke-46 pada 20 Januari 2021 nanti.

Selama lebih dari setengah tahun berkampanye, Joe Biden banyak berjanji akan membatalkan beberapa kebijakan pemerintahan Trump di hari pertama menjabat.

Kini dia dan timnya sedang mempersiapkan detail langkah apa saja yang akan dilakukan pada 20 Januari nanti, dilansir NPR

Joe Biden dan Kamala Harris berhasil mengalahkan petahana Donald Trump dan Mike Pence dalam Pemilu AS 2020 lalu.

Kini tinggal menunggu waktu Biden dan Harris dilantik pada 20 Januari.

Kepala Staf pilihan Biden, Ron Klain pada Sabtu merilis memo perintah eksekutif yang akan dikeluarkan presiden baru di awal pemerintahannya.

Sebagaimana yang dijanjikan, Biden akan mengembalikan AS ke pernjanjian iklim Paris.

Baca juga: Joe Biden Merasa Aman dan Nyaman Jelang Pelantikan Presiden 20 Januari 2021

Baca juga: Melania Trump Dikabarkan Tak Melakukan Apa-apa untuk Membantu Transisi Jill Biden di Gedung Putih

Presiden terpilih AS Joe Biden menerima vaksinasi Covid-19 dari Tabe Mase, Praktisi Perawat dan Kepala Layanan Kesehatan Karyawan, di kampus Christiana Care di Newark, Delaware pada 21 Desember 2020.
Presiden terpilih AS Joe Biden menerima vaksinasi Covid-19 dari Tabe Mase, Praktisi Perawat dan Kepala Layanan Kesehatan Karyawan, di kampus Christiana Care di Newark, Delaware pada 21 Desember 2020. (ALEX EDELMAN / AFP)

Ini merupakan kesepakatan internasional untuk menurunkan emisi gas rumah kaca, salah satu kebijakan yang dulunya dilakukan mantan presiden Barack Obama.

Namun Presiden Trump menarik AS dari perjanjian tersebut.

Biden berjanji untuk melakukan perubahan besar pada sektor energi dan transportasi untuk mendukung perjanjian iklim Paris.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.