Sekolah Bahasa Jepang di Indonesia Pandan College Akan Buka Kembali Juli 2021

oleh -8 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO –  Setelah benar-benar tutup sekolah bahasa Jepang ini selama satu tahun 4 bulan akibat pandemi corona, rencana Juli 2021 akan buka kembali dengan pengaturan yang sangat ketat khususnya protokol kesehatan yang akan diterapkannya nanti.

“Kita akan buka kembali rencananya Juli 2021. Namun tanggal berapa belum tahu karena masih menunggu surat dari pemerintah setempat yang mengijinkan sekolah dibuka kembali,” papar Kadek Yuliasih Direktur Pandan College kepada Tribunnews.com Rabu (16/6/2021).

Selain itu seiring dengan pandemi corona saat ini, bagi calon siswa yang ingin kembali sekolah di Pandan College akan dikenakan protokol kesehatan cukup ketat.

“Misalnya kita akan meminta hasil tes PCR asli  atau sertifikat vaksinasi dua kali yang telah disuntikkan kepada calon murid tersebut,” tambahnya.

Bukan hanya itu saja, semua staf guru maupun murid harus mengikuti protokol kesehatan sejak mulai memasuki sekolah Pandan College.

“Misalnya pemeriksaan suhu tubuh, disinfektan pada tangan serta menggunakan masker merupakan kewajiban di sekolah kami,” tekannya lagi.

Demikian pula saat belajar di dalam kelas juga akan berjarak jauh-jauh sekitar dua meter satu sama lain untuk menghindarkan resiko kesehatan yang ada.

“Bagi guru pun kami akan melakukan rangkap proteksi bukan hanya masker tetapi juga akan menggunakan face shield sehingga aman bagi semua pihak.”

Pembersihan disinfektan akan dilakukan ke seluruh area internal gedung sekolah sampai ke tempat detil sekali pun sebelum sekolah dibuka kembali nantinya.

“Dengan kebersihan terjaga baik, dan kami nomor satukan selalu,, semoga saja semua hal terkait kesehatan akan terjaga baik pula pada akhirnya.”

Pandan College meskipun tutup akibat pandemi corona, tetap memberikan Basiswa bagi para pelajar Indonesia khususnya murid sekolah dasar.

Saat ini aplikasi pendaftaran telah dibuka dan pendaftaran akan ditutup akhir Oktober 2021. Indo lengkapdapat dilihat di www.beasiswa.ws

Bagi pendaftar awal sekolah Pandan College yang akan mulai belajar Juli 2021 mendatang akan mendapat Paspor Pandan College (PPC) yang akan sangat berguna sekali khususnya bagi pelajar yang ingin melanjutkan sekolahnya ke Jepang.

Sementara itu Beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang di Pandan College yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Pendaftaran Pandan College.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.