Selebgram Inisial R Ditangkap Polisi di Bali karena Diduga Terlibat Pemalsuan Surat Test Swab PCR

oleh -31 views

TRIBUN-VIDEO.COM – Beberapa waktu lalu, Dokter sekaligus Influencer, dr Tirta Mandira Hudhi mendapati oknum yang menjajakan surat hasil tes swab PCR palsu.

Terkini, seorang selebgram berinisial R diamankan pihak Polda Metro Jaya di Bali.

Ia diamankan petugas kepolisian berdasarkan laporan dari Klinik Bumame Farmasi yang dicatut namanya terkait dugaan penjualan surat hasil tes swab PCR palsu.

Seorang pemilik akun instagram diamankan di sebuah villa di daerah Kuta, Badung.

Diketahui beberapa hari lalu muncul sebuah postingan terkait adanya jual beli surat swab test palsu yang diunggah dr Tirta.

Postingan itu pun viral dan menuai kecaman warganet.

Terkait penangkapan itu, selanjutnya dibenarkan Benny Hariyono selaku kuasa hukum R.

Dikutip dari Tribunnews.com, R ditangkap Senin kemarin, lalu diperiksa secara maraton dari jam 2 siang hingga pukul 9 malam di Polda Bali.

Jam 11 malam dibawa untuk dititipkan di Polsek Kuta.

“R ditangkap di sebuah villa di daerah Kuta. R ditangkap Senin kemarin, lalu diperiksa secara maraton dari jam 2 siang hingga pukul 9 malam di Krimsus Polda Bali. Jam 11 malam dibawa untuk dititipkan di Polsek Kuta. Tadi pukul 13.30 Wita diterbangkan ke Jakarta,” ungkapnya melalui sambungan ponsel, Selasa (5/1/2021).

Benny menjelaskan, dalam peristiwa ini, R hanya dimintakan tolong oleh Adit.

“Yang bawa surat palsu ini Adit. R ini ikut menyebarkan bahwa ada surat yang bisa dibeli dengan harga Rp 500 ribu, cukup KTP dan tidak perlu test. Kemudian R sempat menawarkan ke temannya bernama H. H ini juga sudah ditangkap,” bebernya.

R sendiri ditangkap petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya berdasarkan laporan dari Klinik Bumame Farmasi tertanggal 30 Desember 2020.

“Klinik Bumame merasa dicemarkan nama baiknya. Saya besok akan ke Jakarta mendampingi tersangka,” ucap Benny.

Sebelumnya telah tersebar di media sosial, dengaan adanya dugaan praktik penjualan surat hasil tes swab PCR palsu.

Hal itu telah disampaikan kepada publik oleh dokter Tirta Mandira Hudhi melalui akun instagramnya.

Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa seseorang bisa menyediakan surat hasil tes swab PCR tanpa harus menjalani pemeriksaan. Terkait dengan penemuan tersebut, dokter Tirta pun sudah melaporkan kepada Ketua Stagas Penanganan Covid-19.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dokter Tirta Pernah Lapor Soal Swab Palsu, Selebgram R Ikut Sebarkan Penjualan Tes PCR Palsu, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/01/06/dokter-tirta-pernah-lapor-soal-swab-palsu-selebgram-r-ikut-sebarkan-penjualan-tes-pcr-palsu?page=all.

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *