Serangan Kembar Bom Bunuh Diri di Baghdad Irak Tewaskan 28 Orang

oleh -36 views

TRIBUNNEWS.COM, BAGHDAD – Dua bom bunuh diri berturut-turut mengguncang kawasan komersial di Baghdad, Irak, Kamis (21/1/2021) siang waktu setempat.  

Serangan ini menewaskan sedikitnya 28 orang dan melukai 73 lainnya. Pengeboman di Baghdad belakangan jadi  peristiwa langka, dan aksi terbaru ini mengejutkan aparat keamanan.

Brigjen Hazem al-Azzawi, Direktur Komando Operasi Baghdad, mengatakan kepada Kantor Berita Irak (INA), “ledakan ganda” menghantam pasar yang ramai di daerah Bab al-Sharji, dekat Tayaran Square.

Sumber medis mengatakan kepada kantor berita AFP, mereka khawatir jumlah korban tewas bisa meningkat.

Kementerian kesehatan mengatakan telah memobilisasi petugas medis di seluruh ibu kota untuk menanggapi serangan mematikan itu.

Baca juga: 8 Roket Targetkan Kedutaan Besar AS di Baghdad, Jelang Peringatan Meninggalnya Qassem Soleimani

Baca juga: Kedubes AS di Baghdad Jadi Sasaran Tembakan Roket

Baca juga: AS Berencana Tutup Kedutaan di Baghdad dan Tarik Diplomatnya, Timbulkan Ketakutan akan Perang

Juru bicara militer Yahya Rasool mengatakan dua pembom bunuh diri meledakkan bahan peledak mereka saat mereka dikejar pasukan keamanan.

Seorang reporter AFP di tempat kejadian mengatakan para pembom telah menyerang pasar terbuka pakaian bekas, di Tayaran Square.

Setelah bertahun-tahun kekerasan sektarian di Irak menyusul invasi AS 2003, bom bunuh diri menjadi relatif jarang terjadi di ibu kota.

Serangan terakhir terjadi pada Juni 2019 dan menyebabkan beberapa orang tewas. Milisi secara rutin menargetkan kehadiran AS dengan serangan roket dan mortir, terutama kedutaan AS di Zona Hijau yang dijaga ketat.

Laju serangan telah menurun sejak gencatan senjata tidak resmi diumumkan oleh kelompok bersenjata yang didukung Iran pada Oktober.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.