Setengah Penduduk Israel Sudah Terima 2 Dosis Vaksin Pfizer/BioNTech

oleh -8 views

TRIBUNNEWS.COM – Kementerian Kesehatan Israel memaparkan, setengah dari 9,2 juta penduduk negara itu telah menerima dosis vaksin Pfizer/BioNTech secara penuh.

Namun, di wilayah yang dikendalikan Otoritas Palestina (PA) vaksinasi Covid-19 cenderung lambat.

PA mengandalakan sumbangan dan pasokan vaksin terbatas dari Israel.

Mengutip Al Jazeera, sekira, 5,5 juta warga Palestina yang tinggal di Tepi Barat yang diduuki dan Jalur Gaza yang diblokade, sejauh ini hanya menerima sekira 120.000 vaksin.

Dengan lebih dari 4,6 juta penduduk divaksinasi, Israel melanjutkan kampanye yang menghantam dunia yang membuat tingkat infeksi anjlok dan memungkinkan pelonggaran pembatasan.

Baca juga: VIDEO Tunjukkan Pasukan Israel Bersenjata Berat Menahan 5 Anak-anak Palestina

Baca juga: Israel dan AS Murka, Pengadilan Kriminal Internasional Bakal Selidiki Kejahatan Perang di Palestina

Pekerja medis Michelle Chester menunjukkan vaksin penyakit virus korona Pfizer (Covid-19) sebelum memberikannya kepada perawat Sandra Lindsay, yang termasuk di antara yang pertama menerimanya, dan yang akan menerima dosis kedua di Long Island Jewish Medical Center di daerah Queens Kota New York, pada 4 Januari 2021.
Pekerja medis Michelle Chester menunjukkan vaksin penyakit virus korona Pfizer (Covid-19) sebelum memberikannya kepada perawat Sandra Lindsay, yang termasuk di antara yang pertama menerimanya, dan yang akan menerima dosis kedua di Long Island Jewish Medical Center di daerah Queens Kota New York, pada 4 Januari 2021. (SHANNON STAPLETON/POOL/AFP)

Tetapi, hal itu mendapat kecaman internasional karena tidak berbuat lebih banyak untuk memungkinkan vaksinasi Palestina.

Dikatakan Palestina bertanggung jawab atas langkah-langkah kesehatan semacam itu di daerah semi-otonom mereka.

Para kritikus, kelompok hak asasi dan beberapa legislator Partai Demokrat di Amerika Serikat (AS) telah menunjukkan bahwa sebagai kekuatan pendudukan, Israel memikul tanggung jawab untuk menyuntik penduduk yang dikendalikannya.

Israel Laporkan Penurunan Kematian Covid-19 Harian Capai 85 Persen

Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan tonggak sejarah di tengah penurunan berkelanjutan dalam kasus Covid-19 baru.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *