Situs Kawasaki Heavy Industries Jepang Diretas, Ada Akses Aneh dari Indonesia

oleh -77 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Situs Kawasaki Heavy Industries mengumumkan telah diretas, beberapa informasi kemungkinan telah bocor karena akses tidak sah dari luar perusahaan.

“Kami menemukan ada akses aneh hacker dengan ID yang berasal dari Thailand, Indonesia, Filipina dan Amerika,” papar sumber Tribunnews.com, Selasa (29/12/2020).

Menurut Kawasaki Heavy Industries, pada tanggal 11 Juni 2020, menemukan sambungan dari Thailand ke server domestik yang awalnya belum pernah terjadi, dan mengonfirmasi bahwa ada akses yang tidak sah.

Setelah itu, mengonfirmasi akses tidak sah pula datang dari dari Filipina, Indonesia, dan Amerika Serikat dan melanjutkan penyelidikan, dan menemukan bahwa beberapa informasi mungkin telah bocor.

Baca juga: PT Howa Indonesia Dapat Pinjaman 423.000 Dolar AS dari Bank Jepang

“Konten informasi yang mungkin telah bocor belum diketahui, tetapi itu berarti bahwa kami secara individu menghubungi pelanggan yang mungkin informasinya telah bocor karena adanya akses yang tidak sah tersebut,” ujarnya.

Kawasaki Heavy Industries secara resmi mengumumkan, “Kami akan mempromosikan penguatan langkah-langkah keamanan untuk mencegah terulangnya kembali.”

Sementara itu telah terbit buku baru “Rahasia Ninja di Jepang” berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: [email protected]

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *