Sore Ini, Anies Lantik Sekda DKI Terpilih Marullah Matali

oleh -27 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Daerah DKI Jakarta terpilih, Marullah Matali akan segera dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Senin (18/1) sore. 

“Nanti jam 16.00 WIB, pak Marullah Matali, Sekda yang baru sesuai aturan dan mekanisme (dilantik),” kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Senin.

Riza menegaskan bahwa rangkaian proses pemilihan Sekda DKI dilakukan secara profesional dan transparan. 

Mulai dari seleksi terbuka, tes tertulis hingga akhirnya mengerucut pada tiga (3) besar nama yang kemudian diserahkan ke Tim Penilai Akhir (TPA) Presiden untuk dipilih.
  
“Proses pemilihan sejak awal dilakukan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang Ada, dilakukan secara profesional, transparan sampai dengan tiga besar. Dan sudah diserahkan kepada pemerintah pusat karena Sekda ini eselon I bagian dari kewenangan pusat,” ucap Riza.

Baca juga: Tiga Calon Sekda DKI Jakarta Lolos Seleksi Tahap Akhir, Keputusannya Kini di Tangan Tim Jokowi

Sehingga kata dia, tak ada isu krusial terkait pemilihan Sekda DKI ini. Sebab sejak awal Gubernur Anies Baswedan sudah menegaskan bahwa hanya mereka yang memenuhi kriteria yang bisa mengikuti proses pemilihan. 

“Tujuannya adalah agar semua mendapatkan kesempatan yang sama. Supaya semua bisa belajar dan tidak ada persaingan di internal. Semuanya berkompetisi dilakukan secara sehat,” pungkasnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.