Spiderman’ Myanmar Ikut Berdemo dalam Barisan Demonstran Anti-Kudeta Militer

oleh -28 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, YANGON — “Spiderman” Myanmar tampak dalam demontrasi hari kedelapan menentang protes menentang kudeta militer yang menggulingkan pemimpin terpilih Aung San Suu Kyi.

Reuters melaporkan, Minggu (14/2/2021), “Spiderman” Myanmar bergabung dengan puluhan ribu orang di seluruh negeri yang menentang kudeta militer yang terjadi awal bulan ini, Senin (1/2/2021) lalu.

Sebagaiaman suara para pengujuk rasa, “Spiderman” Myanmar juga memekikkan keinginan mereka kembalinya pemimpin yang digulingkan, Aung San Suu Kyi.

Baca juga: Tentara Myanmar Perketat Peraturan pada Tamu yang Menginap, Polisi Buru Pengunjuk Rasa

Demonstran yang mengenakan pakaian “Spiderman” itu berusia 28 tahun, yang menggunakan nama “Spidey Htoo”, baru-baru ini kembali dari Singapura untuk memulai bisnis.

Namun wabah virus corona membuat rencananya tertunda dan sekarang kudeta pada 1 Februari lalu itu telah menggagalkan semuanya.

“Kudeta itu sangat mengejutkan bagi saya,” katanya.

Baca juga: Facebook Kurangi Distribusi Konten Militer Myanmar karena Dinilai Ekspos Informasi Palsu

Spidey Htoo mengatakan dia mengenakan kostum superhero itu saat demonstrasi untuk ‘mengamankan dirinya” dari masalah di tengah gelombang penangkapan setelah kudeta.

Kantor hak asasi manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan pada Jumat (14/2/2021) lebih dari 350 orang telah ditangkap di Myanmar sejak kudeta.

Suu Kyi ditahan pada hari pertama dan demonstran menuntut pembebasannya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *