Tahun Ini Moderna Tingkatkan Produksi Vaksin Covid-19 Sekira 20 Persen, Jadi 600 Juta Dosis

oleh -68 views

TRIBUNNEWS.COM – Pada Senin (4/1/2021), Moderna Inc mengumumkan akan meningkatkan produksi vaksin Covid-19 tahun ini.

Perusahaan obat Amerika Serikat (AS) tersebut tahun ini menambah jumlah dosis minimum yang diharapkan sekira 20 persen menjadi 600 juta.

CNBC melaporkan, Moderna Inc mengatakan, saat ini tengah bekerja untuk memproduksi hingga satu miliar dosis vaksin Covid-19 tahun ini.

“AS berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan 100 juta suntikan vaksin Moderna pada akhir Maret 2021 mendatang dan tambahan 100 juta pada Juni,” kata perusahaan yang berbasis di Massachusetts itu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Vaksin Mungkin Tidak Terlalu Efektif Lawan Varian Covid-19 dari Afrika Selatan

Baca juga: Jokowi Minta Vaksinasi Covid-19 Selesai Kurang dari Setahun

Vaksinasi Moderna
LOUISVILLE, KY – 04 JANUARI: Seorang petugas kesehatan memberikan vaksin kepada pasien di dalam kendaraan mereka selama hari pertama vaksinasi Moderna COVID-19 massal di Broadbent Arena di Kentucky State Fair and Exposition Center pada 4 Januari 2021 di Louisville, Kentucky . Senin menandai hari pertama vaksinasi drive-in massal di negara bagian itu. Petugas kesehatan adalah fokus utama vaksinasi, seperti yang diamanatkan oleh pemerintah federal.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS memberikan izin darurat penggunaan vaksin virus corona kepada Moderna untuk orang berusia 18 tahun ke atas di Amerika Serikat pada bulan Desember 2020 kemarin dan telah memulai peluncuran awal obat tersebut.

“Pemerintah federal AS telah setuju untuk membeli 200 juta dosis vaksin Moderna dengan opsi untuk mendapatkan tambahan 300 juta,” kata perusahaan itu.

Vaksin Covid-19 Moderna, yang menggunakan teknologi mRNA baru dan membutuhkan dua dosis yang diberikan dengan jarak empat minggu.

Vaksin ini juga telah diizinkan untuk digunakan di Kanada untuk orang berusia 18 tahun ke atas.

Baca juga: Vaksin Mungkin Tidak Terlalu Efektif Lawan Varian Covid-19 dari Afrika Selatan

Perawat Lucia Gleason menyiapkan jarum suntik dengan vaksin Moderna di Pusat Kesehatan Lingkungan Boston Timur (EBNHC) di Boston, Massachusetts pada 24 Desember 2020. EBNHC baru-baru ini menerima 1.400 dosis Vaksin Moderna Covid-19, cukup untuk memvaksinasi seluruh staf mereka dan telah memulai proses untuk melakukannya.
Perawat Lucia Gleason menyiapkan jarum suntik dengan vaksin Moderna di Pusat Kesehatan Lingkungan Boston Timur (EBNHC) di Boston, Massachusetts pada 24 Desember 2020. EBNHC baru-baru ini menerima 1.400 dosis Vaksin Moderna Covid-19, cukup untuk memvaksinasi seluruh staf mereka dan telah memulai proses untuk melakukannya. (Joseph Prezioso / AFP)

Memasok 40 Juta Dosus Vaksin

Perusahaan telah setuju untuk memasok negara itu dengan 40 juta dosis vaksinnya dengan opsi untuk memberikan tambahan 16 juta.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *