Tak Ingin Ikuti Jejak Inggris, Dr Anthony Fauci Tegaskan AS Takkan Tunda Dosis Kedua Vaksin Covid-19

oleh -32 views

TRIBUNNEWS.COM – Pakar penyakit menular Amerika Serikat (AS) Dr Anthony Fauci menegaskan tak sepakat dengan pendekatan Inggris untuk menunda dosis kedua vaksin Pfizer/BioNTech.

Pada Jumat (1/1/2021) kepada CNN, Dr Fauci mengatakan, AS tak akan mengikuti jejak Inggris dan akan mengikuti panduan Pfizer/BioNTech untuk memberikan dosis kedua vaksinnya, tiga minggu setelah yang pertama.

Meski ada protes dari pada dokter, Kepala Petugas Medis Inggris mempertahankan rencana mereka pekan ini untuk menunda dosis kedua vaksin Pfizer/BioNTech bagi pasien.

Dengan keputusan tersebut, artinya, orang-orang akan menunggu hingga 12 minggu ke depan untuk vaksinasi berikutnya.

Baca juga: Vaksin Pfizer Dapat Izin Darurat WHO, Dijadwalkan Masuk Indonesia Pertengahan 2021

Baca juga: Indonesia Umumkan Perjanjian Vaksin COVID-19 dengan Pfizer dan AstraZeneca

BETHESDA, MARYLAND - 22 DESEMBER: Dr. Anthony Fauci, direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases, bersiap untuk menerima dosis pertama vaksin COVID-19 di National Institutes of Health pada 22 Desember 2020 di Bethesda, Maryland .
BETHESDA, MARYLAND – 22 DESEMBER: Dr. Anthony Fauci, direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases, bersiap untuk menerima dosis pertama vaksin COVID-19 di National Institutes of Health pada 22 Desember 2020 di Bethesda, Maryland . (Patrick Semansky-Poo /Getty Images)

The Guardian melaporkan, lewat kebijakan tersebut pihak terkait ingin memprioritaskan untuk memberi lebih banyak orang dosis pertama vaksin.

“Kami tahu dari uji klinis bahwa waktu optimas adalah memberikannya pada satu hari dan tunggu 28 hari,” kata Dr Fauci kepada CNN.

“Untuk Pfizer, 21 hari kemudian,” paparnya.

Dr Fauci lantas menambahkan “meski Anda dapat membuat argumen untuk memperpanjang dosis” dia tak akan mendukung hal tersebut.

Baca juga: POPULER Internasional: Apoteker Rusak 500 Dosis Vaksin | Surat Kim Jong Un untuk Rakyatnya

Pfizer/BioNTech Peringatkan Pentingnya Dosis Ke-2

Sementara itu, Pfizer dan BioNTech memperingatkan bahwa dosis kedua vaksin penting untuk mencapai perlindungan maksimal terhadap Covid-19.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *