Tepuk Tangan Pengurus PP Muhammadiyah Saat Kapolri Listyo Sigit Ucapkan Fastabiqul Khoirot

oleh -48 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim 
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan kalimat ‘Fastabiqul Khoirot’ dalam agenda silahturahmi bersama dengan pengurus PP Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021).

Untuk diketahui, Fastabiqul Khoirot merupakan salah satu ucapan salam yang biasa diucapkan oleh anggota Pemuda Muhammadiyah. Dalam agama Islam, Fastabiqul Khoirot memiliki arti berlomba-lombalah dalam kebaikan.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Jelaskan Maksud Program Pam Swakarsa: Bukan Seperti 1998

Ucapan tersebut pertama kali disampaikan oleh Jenderal Listyo saat tengah berbincang dengan sejumlah pengurus PP Muhammadiyah. Dalam kesempatan itu, Eks Kabareskrim itu tengah membuka sesi tanya-jawab santai yang disampaikan pengurus.

Usai menyelesaikan sesi pertanyaan itu, Jenderal Listyo pun mengakhiri sesi tersebut dengan ucapan salam penutup ala Pemuda Muhammadiyah. Hal tersebut pun langsung mengundang tawa pengurus sembari memberikan tepuk tangan.

Baca juga: Canda Sekum PP Muhammadiyah kepada Kapolri: Tak Perlu Jadi Anggota Pak karena Wajib Bayar Iuran

“Sekali lagi pak terima kasih, ada satu catatan yang harus laksanakan ini. Kami tutup dengan fastabiqul khoirot, wabillahitaufiq walhidayah, wassalamualaikum warohmatullohi wabarakatuh,” kata Jenderal Listyo.

Ucapan penutup itu pun disambut hangat oleh Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Dia tak menyangka Jenderal Listyo mengucapkan salam penutup ala Pemuda Muhammadiyah.

“Terima kasih Pak Kapolri yang ini rupanya banyak Muhammadiyah cabang kepolisian,” tukasnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.