Terbentuk Asosiasi Pemuda RI-Rusia

oleh -38 views

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Duta Besar RI untuk Rusia merangkap Belarus, Jose Tavares, meresmikan Indonesia-Russia Youth Association (IRYA) pada Selasa (29/12/2020).

Peluncuran dilakukan dalam pertemuan yang berlangsung hybrid, yaitu secara langsung dan daring antara Dubes Jose Tavares dengan pengurus IRYA dan mahasiswa Indonesia di Rusia yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia (Permira).

Dubes Tavares mengatakan pembentukan IRYA sangat tepat untuk lebih giatkan people-to-people contact, khususnya antara generasi muda Indonesia dan Rusia.

“IRYA sangat penting sebagai jembatan hubungan antara bangsa Indonesia dan Rusia,” kata Dubes Jose Tavares dalam keterangannya.

Baca juga: Menlu Rusia: Akhir Perang Vaksin Covid-19 Ini Tergantung Sikap Keras Negara-negara Barat

IRYA merupakan salah satu wadah perhimpunan yang menjembatani hubungan generasi muda Indonesia dengan Rusia.

Peluncuran IRYA juga bertepatan dengan suasana peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia tahun 2020.

“Ini merupakan bagian dari bukti eratnya hubungan Indonesia dengan Rusia, tidak saja di kalangan pemerintah, tetapi juga di kalangan pemuda kedua negara,” tambah Dubes Jose Tavares.

Dubes Jose Tavares menekankan bahwa peran generasi muda, khususnya mahasiswa, sangat besar dalam pengembangan hubungan antar bangsa.

Baca juga: Resep Aneka Soto Ayam Mudah dan Enak, Berikut Cara Membuatnya

Pembentukan IRYA dipelopori oleh para generasi muda Indonesia di Rusia yang merupakan mahasiswa Indonesia di Rusia, dan generasi muda Rusia yang juga mahasiswa dan akademisi, serta pecinta Indonesia.

Dubes Jose Tavares menambahkan bahwa IRYA dan Permira dapat bersinergi untuk lebih mempererat hubungan kedua bangsa.

“Kita ingin menjembatani pemuda kedua bangsa supaya semua yang kita aspirasikan dapat tersalurkan, baik melalui hubungan baik antara Indonesia dengan Rusia, maupun kegiatan-kegiatan diplomasi yang berupa soft power diplomacy,” tutupnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *