Thailand Batalkan Puluhan Perjalan Kereta Lokal untuk Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -41 views

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Thailand membatalkan puluhan perjalanan kereta lokal untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Perusahaan Kereta Api Negara Thailand (SRT) akan menangguhkan 57 kereta lokal mulai Selasa untuk membatasi perjalanan yang dapat menyebarkan Covid-19, dilansir dari Bangkok Post, Minggu (24/1/2021)

Gubernur SRT, Niruj Maneepun pada Minggu (24/1/2021) mengatakan pembatalan akan mempengaruhi 13 layanan lokal di jalur utara, 18 di rute timur laut, 12 di wilayah selatan, dan 14 kereta timur.

Baca juga: Ilmuwan Inggris Pertanyakan Peringatan PM Johnson Soal Klaim Varian Baru Covid-19 Lebih Mematikan

Sebagian besar kereta yang dibatalkan mulai dari stasiun Hua Lamphong, termasuk beberapa kereta yang populer di kalangan turis, serta layanan ke Kanchanaburi dan Hua Hin.

Langkah itu untuk mendukung kebijakan Pusat Administrasi Situasi Covid-19 guna menahan penyebaran virus corona.

Baca juga: Mulai 5 Februari, Kemenhub Wajibkan Penumpang KA Tes Covid-19 Menggunakan GeNose

Agen kereta api telah menghentikan sementara semua kereta tamasya dan sebagian besar kereta jarak jauh karena alasan yang sama.

[embedded content]

Thailand sendiri telah mencatat 13.500 infeksi yang dikonfirmasi dan 73 kematian sejak dimulainya pandemi pada Januari 2020.

Wabah yang telah menyebar sejak pertengahan Desember di Wuhan, China itu, saat ini telah menyebar ke 63 provinsi yang ada di Thailand.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.