Thailand Buka Kegiatan Sekolah di Luar Episentrum Penyebaran Covid-19

oleh -32 views

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAThailand akan membuka kembali sebagian besar sekolah di luar episentrum penyebaran covid-19, termasuk membuka sekolah yang ada di ibu kota Bangkok mulai minggu depan.

Hal ini sebagai tanggapan atas penurunan jumlah kasus infeksi lokal virus corona baru covid-19 di Thailand, mengutip Reuters, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Thailand Batalkan Puluhan Perjalan Kereta Lokal untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Kementerian Pendidikan Thailand, pada Rabu (27/1/2021) memerintahkan sekolah-sekolah ditutup di 28 provinsi pada awal Januari lalu.

Namun pada Rabu (27/1/2021), Menteri Pendidikan Thailand Natthapol Teepsuwan mengatakan kepada wartawan akan memulai kembali kelas di semua provinsi mulai Senin, kecuali di provinsi Samut Sakhon.

Langkah yang diambil Menteri Natthapol tersebut mengikuti pelonggaran beberapa pembatasan minggu lalu di Bangkok, termasuk beberapa kegiatan olahraga dan rekreasi.

Akan tetapi sejumlah bar dan tempat hiburan malam tetap ditutup.

Baca juga: Satgas Pantau 81.589 Suspek Covid-19 Per 27 Januari 2021

Pengumuman pembukaan kembali sekolah dibuat meskipun negara itu melaporkan jumlah tertinggi kedua dari kasus virus korona harian baru, pada hari Rabu dengan 819 infeksi.

Mayoritas dari kasus infeksi yang tercatat di Thailand datang sebagai hasil pengujian massal di provinsi Samut Sakhon, yakni episentrum wabah terbaru di Thailand.

Maka dari itu sekolah-sekolah di provinsi tersebut akan tetap ditutup.

Thailand telah melaporkan total 15.465 kasus, lebih dari dua pertiganya sejak pertengahan Desember.

Thailand juga telah mencatat 76 kematian terkait virus corona.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.