Tiga Pendaki Hilang di Dekat Puncak K2, Gunung Tertinggi Ke-2 di Dunia

oleh -29 views

TRIBUNNEWS.COM, ISLAMABAD – Tiga pendaki hilang di jalur menuju gunung K2, puncak tertinggi kedua di dunia di deretan pengunungan Himalaya.  

Helikopter militer Pakistan berusaha mencari tiga pendaki yang hilang itu, meski harapan kelangsungan hidup mereka memudar secara cepat akibat buruknya situasi.

Muhammad Ali Sadpara (45) dari Pakistan, John Snorri (47) dari Islandia, dan Juan Pablo Mohr (33) dari Chili, terakhir terlihat pada Jumat (5/2/2021).

Mereka terlihat di tempat yang dianggap sebagai bagian paling sulit dari pendakian [email protected]: Bottleneck,  jurang curam dan jalur sempit hanya 300 meter (sekitar 980 kaki) di bawah puncak K2.

Puncak K2 tingginya 8.611 meter (28.251 kaki). Tempat itu tepat di batas ketinggian helikopter, yang telah menelusuri pegunungan Karakorum di Himalaya selama tiga hari.

Baca juga: Rahasia Suku Sherpa Bertahan Hidup di Pegunungan Himalaya

Baca juga: 5 Tempat Misterius di Pegunungan Himalaya, Danau Tengkorak hingga Kerajaan Tersembunyi

Sadpara, salah satu pendaki paling terkenal di Pakistan yang telah mendaki delapan gunung tertinggi di dunia, ditemani putranya yang berusia 20 tahun, Sajid Sadpara.

Ia diminta ayahnya untuk turun ketika masker oksigen yang dia gunakan tidak berfungsi. Dia mengatakan kepada Minggu (7/2/2021), menunggu semalaman di sebuah kamp tepat di bawah Bottleneck.

Putra Sadpara itu percaya ketiganya telah mencapai puncak dan akan turun. “Saya terus menyalakan lampu tenda saya di malam hari sambil berpikir mereka akan melihatnya ketika mereka kembali,” katanya.

“Saya pikir jika mencari mayatnya, masuk akal melanjutkan operasi, tetapi peluang mereka untuk bertahan hidup, jika Anda berada di 8.000 di musim dingin selama dua atau tiga hari, peluang seseorang untuk bertahan hidup hampir tidak ada,” katanya.

Ini adalah upaya kedua kelompok tersebut untuk mendaki K2 pada musim dingin ini, musim yang telah menyebabkan tiga pendaki lain tewas di daerah tersebut.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.