Tokyo – San Francisco Akan Dapat Ditempuh Hanya 3 Jam Pakai Supersonik United Airlines

oleh -12 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO –  United Airlines, sebuah maskapai penerbangan besar Amerika, telah mengumumkan kemarin (3/6/2021) bahwa mereka akan memperkenalkan sebuah pesawat supersonik yang dua kali lebih cepat dari pesawat tercepat yang saat ini beroperasi, sehingga jarak TokyoSan Francisco dapat ditempuh hanya sekitar 3 jam saja.

Bertujuan untuk mulai beroperasi pada tahun 2029. Jika terwujud, akan memungkinkan untuk melakukan perjalanan antara Tokyo dan San Francisco dalam waktu sekitar setengah dari 6 jam saat ini dengan pesawat supersonik yang ada.

United Airlines mengumumkan pada tanggal 3 Juni bahwa mereka berencana untuk memperkenalkan pesawat supersonik yang dua kali lebih cepat dari pesawat tercepat yang saat ini beroperasi.

Menurutnya, United Airlines telah menandatangani kontrak komersial dengan perusahaan ventura “Boom Supersonic” di Denver, Colorado, yang mengembangkan pesawat penumpang supersonik, dan akan membeli 15 pesawat jika memenuhi standar yang diperlukan terkait keselamatan dan dampak lingkungan.

Jika pengenalan tersebut direalisasikan, waktu penerbangan dapat dikurangi menjadi sekitar setengah dari waktu saat ini, sehingga yang saat ini menggunakan pesawat supersonik memakan waktu 6 jam antara Tokyo dan San Francisco, 4 jam dari Newark dekat New York ke Frankfurt, Jerman, dan 3,5 jam dari Newark ke London, nantinya hanya memakan waktu separuhnya saja.

Kapasitas penumpang 65-88 orang, dan perusahaan bertujuan untuk mulai beroperasi pada tahun 2029.

Untuk pesawat penumpang supersonik, “Concorde” yang dikembangkan oleh Inggris dan Prancis pernah dikenal, tetapi permintaan tidak meningkat karena ekonomi bahan bakar yang buruk dan kebisingan yang keras, dan operasi komersial dibatalkan sekitar 18 tahun yang lalu.

Mungkin perlu diperhatikan  teknologi terbaru yang bagaimana dapat memecahkan masalah tersebut dan mewujudkan komersialisasi di tahun 2029.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.