TPU Pondok Ranggon Penuh, Penggali Makam TPU Tegal Alur Berjibaku Makamkan Jenazah Covid-19

oleh -41 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejak pandemi Covid-19, tempat pemakaman umum (TPU) Tegal Alur, Jakarta Barat telah memakamkan sebanyak 4.000 jenazah covid-19.

Kondisi ini meningkat setelah TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur penuh.

Pantauan Wartakotalive.com pada Selasa (4/1/2021) sejumlah mobil jenazah terlihat masuk ke Tegal Alur mengantar jenazah untuk dimakamkan.

Beberapa petugas terlihat keluar dari kendaraan mengenakan APD lengkap.

Tak sampai di situ, beberapa petugas pengali kubur juga telihat sibuk menggali tanah untuk jenazah yang akan dimakamkan.

Baca juga: TPU Pondok Ranggon Penuh, Pemakaman Jenazah Protap Covid-19 Dialihkan ke TPU Tegal Alur

Meski terik matahari cukup menyengat mereka terasa tak kenal lelah.

Dengan menggunakan APD lengkap, sejumlah petugas terlihat mengeluarkan peti jenazah dan membawa ke liang lahat yang telah disediakan.

Ada beberapa prosesi pemakaman yang tak dihadiri siapapun.

Namun ada pula beberapa pemakaman terlihat dihadiri oleh keluarga meskipun, jarak antara liang lahat dan pengantar berjarak satu meter.

Ketua Satuan Pelaksana TPU Tegal Alur, Wawin Wahyudi mengatakan jika pada awal tahun 2021, jumlah jenazah covid-19 yang di makamkan ke TPU Tegal Alur mengalami kenaikan.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.