Trump Dianggap sebagai Biang Kekacauan, Ketua DPR Nancy Pelosi Minta Otoritas Nuklirnya Dicabut

oleh -47 views

TRIBUNNEWS.COM – Ketua DPR AS Nancy Pelosi menginginkan otoritas nuklir yang dimiliki Presiden petahana AS Donald Trump agar dicabut.

Pelosi bahkan telah menghubungi militer terkait permintaannya ini.

Dilansir Vox.com, permintaan Pelosi ini masuk akal mengingat pengaruh Trump yang menyebabkan kerusuhan di Gedung Kongres, Capitol. 

Dalam sebuah surat kepada Demokrat DPR pada Jumat lalu, Pelosi mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa dia baru saja berbicara dengan Pentagon.

Dia membicarakan cara mencegah Trump yang disebutnya ‘tidak stabil’ agar tidak meluncurkan senjata nuklir di hari-hari terakhir jabatannya.

“Pagi ini, saya berbicara dengan Ketua Kepala Staf Gabungan Mark Milley untuk membahas tindakan pencegahan yang ada untuk mencegah presiden yang tidak stabil memulai permusuhan militer atau mengakses kode peluncuran dan memerintahkan serangan nuklir,” tulis Pelosi.

Baca juga: Nancy Pelosi Terpilih Kembali sebagai Ketua DPR Amerika Serikat

Baca juga: Donald Trump Tidak akan Menghadiri Pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS, Biden: Hal yang Bagus

STERLING, VA - 13 DESEMBER: Presiden AS Donald Trump mengendarai mobil golf nomor 45 saat ia bermain golf di Trump National Golf Club pada 13 Desember 2020 di Sterling, Virginia.
STERLING, VA – 13 DESEMBER: Presiden AS Donald Trump mengendarai mobil golf nomor 45 saat ia bermain golf di Trump National Golf Club pada 13 Desember 2020 di Sterling, Virginia. (Al Drago/Getty Images/AFP)

Pelosi kemudian mengatakan kepada seluruh perwakilan Demokrat di DPR melalui telepon.

Pelosi mengatakan, Milley meyakinkannya ada pengamanan untuk mencegah presiden memerintahkan serangan nuklir secara ilegal.

Laporan ini dikonfirmasi oleh seorang jubir Kepala Gabungan yang menegaskan bahwa Pelosi berdiskusi soal proses otoritas komando nuklir dengan Milley.

Mayoritas pengkritik Trump, salah satunya Pelosi, termasuk diantara korban kerusuhan di Capitol beberapa waktu lalu.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.